Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Mpek mpek ikan tengiri dan kuah cuko enak Qamantap Anti Gagal!

Ingin bikin mpek mpek ikan tengiri dan kuah cuko enak qamantap yang nikmat? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep mpek mpek ikan tengiri dan kuah cuko enak qamantap terbaik! Hadirkan mpek mpek ikan tengiri dan kuah cuko enak qamantap untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Mpek mpek ikan tengiri dan kuah cuko enak Qamantap

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan mpek mpek ikan tengiri dan kuah cuko enak qamantap karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari mpek mpek ikan tengiri dan kuah cuko enak qamantap! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Lihat juga resep Cuko / kuah pempek enak lainnya. Berikut rahasia kumpulan aneka kreasi dan variasi olahan Resep Empek Empek Ikan Tenggiri yang enak lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis anti gagal dengan step by step untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan usaha bisnis pempek asli Palembang. Hanya saja untuk pempek sutra lebih lembut dan kenyal.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menghidangkan mpek mpek ikan tengiri dan kuah cuko enak qamantap hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin mpek mpek ikan tengiri dan kuah cuko enak qamantap yuk!

Untuk memasak Mpek mpek ikan tengiri dan kuah cuko enak Qamantap, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 7 ons of Ikan tengiri.
  2. Dibutuhkan 500 gr of tepung tapioka.
  3. Ambil 8 siung of Bawang putih.
  4. Ambil 1 sendok of Garam.
  5. Ambil 1/2 sendok of Veksin.
  6. Siapkan secukupnya of Baking soda.
  7. Dibutuhkan secukupnya of Merica.
  8. Siapkan 1 butir of telur.
  9. Sediakan 1 sachet of Masako.
  10. Ambil of Air 300ml atau bisa lebih jika merasa kurang.
  11. Ambil of Bahan cuko :.
  12. Diperlukan 3 bongkol of Gula merah.
  13. Gunakan 1/2 bungkus of Asam.
  14. Sediakan of Garam 1 setengah sendok.
  15. Ambil of Bumbu halus.
  16. Gunakan 20 butir of bawang putih.
  17. Sediakan 15 biji of Cabe kriting.
  18. Sediakan 25 biji of Rawit.
  19. Diperlukan 2 L of air.

Jadi ramah di makan oleh orang tua dan anak muda. Tinggal lap lep mantap, apa lagi kalau di sajikan bersama kuah cuko yang asam pedas manis dan kental. Pasangan penyajian pempek adalah dengan kuah cuka atau disebut cuko. Kualitas gula aren sangat mempengaruhi kualitas rasa dan kekentalan serta warna dari cuko pempek.

Langkah-langkah menyiapkan Mpek mpek ikan tengiri dan kuah cuko enak Qamantap:

  1. Blender ikan dengan bawang putih dan air sampai haluns.
  2. Lalu campurkan ikan yg sudah d blender dengan garam, masako, veksin, merica, telur lalu mixer ya biar cepat termix lalu masukan tepung sdikit demi sdkit dan tambahkan air ini di mixer lg.
  3. Setelah semua trcampur, jgn lupa tangan di lumuri minyak goreng dahulu sblm membentuk adonan,.
  4. Setelah adonan jadi, rebus air lalu masukkan adonan ke dalam rebusan jika adonan sdh naik, angkat adonan. Stlah itu tinggal goreng kalo mw makan.
  5. Kuah cuko : bahan yg di haluskan tadi masukkan k dlm panci berisikan air 1L lalu masukkan gula merah dan garam dan asam lalu rebus hingga mendidih. Siap di sajikan. Jgn lupa tambah timun ya ges.
Gula aren/ gula batok lubuk linggau yang berwarna pekat sangat terkenal dipilih pedagang atau penjual pempek sebagai bahan pembuat cuko pempek yang enak dan sedap. Resep Pempek Ikan Tenggiri Enak dan Mudah. Jenis pempek antara lain pempek kapal selam, pempek lenjer, pempek bulat (biasa disebut "ada'an"), pempek pistel (isinya irisan pepaya muda rebus yang sudah dibumbui), pempek telur kecil, pempek keriting, ada juga pempek kulit ikan. assalamualaikum wr. wb. di video kali ini aku bikin resep pempek palembang tanpa ikan atau disebut pempek dos. Plus, aku juga buat kuah cukonya modalnya jadi lebih lebih ekonomis, hasilnya enak. Kuah cuko siap dijadikan pendamping makan mpek mpek Palembang yang sudah digoreng tadi Perpaduan rasanya yang asam manis pedas terasa pas saat dimakan bareng empek empek tengiri yang gurih dan sedap.

Selamat mencoba resep mpek mpek ikan tengiri dan kuah cuko enak qamantap! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close