Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Lele cabe ijo Kekinian

Bosen dengan sajian makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep lele cabe ijo ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan lele cabe ijo! Hidangan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Lele cabe ijo

Kebanyakan orang tidak berani memasak lele cabe ijo karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lele cabe ijo! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Pastinya aku ntar masak pas buka sekalian buat sahur (tinggal di panasin). Iseng lah aku buat sambel cabe ijo buat ikan lele. Sumpah deh kalo aku beli d.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat memasak lele cabe ijo hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin lele cabe ijo yuk!

Untuk menyiapkan Lele cabe ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Bumbu halus.
  2. Dibutuhkan of Duo bawang.
  3. Siapkan of Cabe rawit.
  4. Gunakan of Cabe ijo.
  5. Siapkan of Pelengkap.
  6. Diperlukan iris of Tomat ijo secukupnya.
  7. Gunakan of Garam.
  8. Gunakan of Gula.
  9. Ambil of Penyedap.

Lele Cabe Ijo. lele, bumbu racik ikan goreng, kaldu jamur, air, cabe rawit ijo, bawang putih, bawang merah, tomat ijo Dhani Palupi. Ke halaman depan niat cari cabe merah mo bikin balado, eh belum ada yang merah. Lele (di goreng kering campur dengan sedikit garam), Bumbu halus, Cabe hijau, Cabe kecil, Bawang merah, Bawang putih, Tomat, Pete Menu Single Ikan gabus sambel ijo Padang Cara Membuat Ikan Lele Goreng Sambal Cabai Hijau yang Pedas, Enak da Nikmat Cara Membersihkan Ikan Lele Sebelum Diolah: Untuk hal yang pertama yang akan kita lakukan adalah dengan membersihkan ikan lele terlebih dahulu. Nah, bagian pertama pada ikan lele yang akan dibersihkan adalah bagian insang yang ada dikepala ikan.

Cara memasak Lele cabe ijo:

  1. Goreng ikan lele lalu tiriskan.
  2. Haluskan bumbu, panaskan minyak dan masukkan bumbu sampe bau harum. Masukkan tomat..
  3. Tambahkan sedikit air, garam gula penyedap. Aduk aduk sampe rata, masukkan lele✨.
Resep sambal cabe ijo ini meskipun sangat sederhana namun rasanya begitu pas di lidah. Untuk yang merasa kurang pedas bisa menmbah cabe rawitnya dan sebaliknya yang merasa terlalu pedas silahkan disesuaikan saja sesuai selera dalam resep sambal cabe ijo ini. Giling cabe ijo (jangan terlalu halus) taburkan garam, masukkan bawang merah, bawang putih giling kasar. Goreng cabe ijo yang telah di giling kasar, api kompor jangan terlalu gede. Masukkan daun jeruk dan lengkuas yang sudah dimemarkan. aduk.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat lele cabe ijo hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close