Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak Kepala manyung/mangut semarang Anti Ribet!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep kepala manyung/mangut semarang ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Satu lagi hidangan yang bisa bikin meja makan semakin meriah - kepala manyung/mangut semarang! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Kepala manyung/mangut semarang

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan kepala manyung/mangut semarang karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kepala manyung/mangut semarang! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Mangut Kepala Manyung Bu Fat Semarang, Favorit Artis Hingga Pejabat. Kepala Manyung Bu Fat rasanya benar-benar menggigit. Dengan campuran santan yang kental rasa pedasnya dan bercampur gurih.

Kawan-kawan dapat menyiapkan kepala manyung/mangut semarang hanya dengan menggunakan 24 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin kepala manyung/mangut semarang yuk!

Untuk membuat Kepala manyung/mangut semarang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Bahan utama :.
  2. Gunakan 2 ekor of kepala manyung @250gram/kepala.
  3. Siapkan of Bumbu halus.
  4. Dibutuhkan 6 siung of Bawang merah.
  5. Ambil 4 siung of Bawang putih.
  6. Gunakan 1 ruas jari of Kunyit.
  7. Gunakan 1 ruas jari of Kencur.
  8. Diperlukan 1 ruas jari of Jahe.
  9. Diperlukan 2 butir of Kemiri.
  10. Dibutuhkan 3 buah of Cabe merah keriting.
  11. Dibutuhkan of Bumbu cemplung.
  12. Ambil 3 of daun jeruk.
  13. Sediakan 3 of daun salam.
  14. Dibutuhkan 2 of sereh geprek.
  15. Diperlukan 3 siung of Bawang merah iris.
  16. Ambil 2 of bawang putih iris.
  17. Siapkan 1 buah of Tomat hijau kecil belah jadi 4.
  18. Sediakan 5 iris of Cabe keriting.
  19. Gunakan 6 iris of Cabe rawit merah.
  20. Ambil 6 buah of Cabe rawit merah utuh.
  21. Diperlukan of Lengkuas geprek.
  22. Ambil 1 buah of Tomat merah belah jadi 6.
  23. Diperlukan of Garam, gula, kaldu bubuk.
  24. Siapkan 3 Sdm of Santan (kara).

Selain ikan, warung ini juga menyediakan aneka lauk seperti ikan wader tepung, kering tempe dan kentang, pepes ikan, otak sapi, sate kambing, bakso sapi, tongseng dan gule kambing, ayam. Jakarta - Di sini ada mangut kepala manyung pedas menggigit plus botok petai cina. Dibuat dengan resep turun-temurun selama tiga generasi, restoran ini punya banyak penggemar. Mangut Kepala Manyung Bu Fat merupakan salah satu Kuliner Semarang andalan, wajib dikunjungi oleh pecinta kuliner pedas.

Proses menghidangkan Kepala manyung/mangut semarang:

  1. Cuci bersih kepala manyung. Tumis bumbu halus, 1/2 matang bumbu halus masukkan bahan yg cemplungan kecuali tomat dan santan..
  2. Masukan air sampai she/he manyung ini kerendam air. Setelah mendidih masukan semua tomat. Masak hingga air agak menyusut..
  3. Setalah air agak menyusut masukan santan, aduk2 jangan sampai santan pecah. Masukan garam, kaldu dan gula. Test rasa. Manyung siap di hidangkan.
Ikan Manyung sendiri adalah ikan laut yang memiliki bentuk menyerupai ikan. Di Semarang, ada satu kuliner mangut yang cukup legendaris, yaitu mangut kepala ikan manyung Warung Bu Fat di Jalan Ariloka, Kelurahan Krobokan, Semarang Barat. A photo posted by shinta amalia. Aku rada cerewet soal ikan , amis dikit, langsung ga napsu :p. Nah mangut manyung ini, lebih dominan bau daging ikan yang diasapi.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kepala manyung/mangut semarang. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close