Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Siomay Udang Ayam dan Saus Kacang Kekinian

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep siomay udang ayam dan saus kacang ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! siomay udang ayam dan saus kacang, makanan gampang dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Siomay Udang Ayam dan Saus Kacang

Sebagian Besar orang malas mulai memasak siomay udang ayam dan saus kacang karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari siomay udang ayam dan saus kacang! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Tambahkan telur, bawang putih, bawang merah, kecap ikan, garam, merica, dan gula pasir, campur. c. Pastinya, bumbu kacang akan semakin menggugah selera karena rasanya yang manis, pedas, dan gurih bikin Campurkan semua bahan. Ayam, udang, bawang putih halus, daun bawang, dan telur sampai merata.

Sobat dapat memasak siomay udang ayam dan saus kacang hanya dengan menggunakan 27 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep siomay udang ayam dan saus kacang!

Untuk membuat Siomay Udang Ayam dan Saus Kacang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 200 gr of udang kupas giling.
  2. Dibutuhkan 150 gr of dada ayam giling.
  3. Dibutuhkan 3 of bawang putih haluskan.
  4. Dibutuhkan 1 batang of daun bawang rajang halus.
  5. Diperlukan 1 buah of wortel kecil parut keju.
  6. Sediakan 1 buah of labu siam kecil parut keju (saya ga pake, ga ada stock).
  7. Gunakan 1 butir of telur.
  8. Sediakan 1 sdt of gula.
  9. Siapkan 1 sdt of garam.
  10. Diperlukan 1 sdt of totole.
  11. Siapkan 1 sdt of merica bubuk.
  12. Siapkan 3 sdm of tapioka (50gr).
  13. Siapkan 1 sdm of minyak wijen.
  14. Gunakan 1 sdm of saus tiram.
  15. Dibutuhkan 1 sdm of kecap asin.
  16. Sediakan Secukupnya of kulit lumpia.
  17. Sediakan of Bahan saus kacang.
  18. Sediakan 100 gr of saus kacang goreng.
  19. Gunakan 1-2 of bawang putih goreng sebentar.
  20. Dibutuhkan 3 of cabe keriting goreng sebentar.
  21. Gunakan 2 of cabe merah besar goreng sebentar.
  22. Dibutuhkan 7 of cabe rawit goreng sebentar.
  23. Gunakan 5 lembar of daun jeruk.
  24. Siapkan 1/2 sdt of kencur.
  25. Dibutuhkan 35 gr of gula merah.
  26. Dibutuhkan of Gula garam totole.
  27. Gunakan of Air.

Tambahkan minyak wijen, kecap ikan, garam, dan. Siomay ayam lebih digemari karena inovasinya, seperti siomay ayam udang, siomay kukus dan goreng, serta siomay berbumbu kacang lebih nikmat. Resep cara membuat siomay berikut ini bisa dijadikan panduan untuk membuat aneka hidangan siomay tersebut. Berbahan dasar udang dan ayam yang dibungkus dengan menggunakan kulit siomay, merupakan ciri khas dari hidangan ini.

Cara menyiapkan Siomay Udang Ayam dan Saus Kacang:

  1. Giling udang dan ayam. Siapkan bahan2 lainnya.
  2. Campur semua bahan aduk2 dan cek rasa..
  3. Siapkan bahan kulit dan isi dengan adonan lalu bungkus lipat2 pinggirnya. Btw saya ga begitu ahli lipat2nya jd kurang begitu ok bentuknya maaf ya..
  4. Panaskan kukusan dan kukus kurleb 30 menit atau hingga matang sesuaikan ukuran dari siomaynya ya..
  5. Sambel kacangnya siapkan semua bahan goreng dulu..
  6. Haluskan semuanya untuk daun jeruk robek2 saja..
  7. Kemudian masak dengan sedikit minyak kemudian ditambahkan air sesuai selera dan beri perasa. Saya masak hingga kering ya jadi saya ambil secukupnya untuk di beri air. Lainnya saya simpan di wadah kedap dan saya masukan freezer kalau mau bikin tinggal seduh air panas.
  8. Sajikan siomay dan saus kacangnya saya tambah telur dan kentang rebus. Jika suka beri jeruk dan saus sambal serta kecap..
Adonan : Dalam wadah, campurkan daging tenggiri, udang , ayam, dan labu siam. Lalu tambahkan garam, gula, MSG, bawang merah halus, bawang Panaskan dandang, kukus siomay dan semua pelengkap hingga matang. Saus kacang : Haluskan semua bahan saus kacangnya, tambahkan. Cara membuat dimsum atau siomay ayam udang dari koki profesional. Bisa untuk ide jualan makanan online.

Selamat mencoba resep siomay udang ayam dan saus kacang! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close