Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kentang goreng BBQ Anti Gagal!

Ingin membuat kentang goreng bbq yang nikmat? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kentang goreng bbq terbaik! kentang goreng bbq cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk makanan pesta.

Kentang goreng BBQ

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan kentang goreng bbq karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kentang goreng bbq! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibuat terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Jadi kita bisa andalkan Resep Kentang Goreng Keju BBQ sebagai menu camilan saat malam hari. Tidak perlu pikir panjang lagi, langsung saja coba buat Resep Kentang Goreng Keju BBQ yang nikmat ini. Karena musim hujan bawaannya laper jadi tiap hari harus ada persediaan kudapan, salah satunya kentang goreng bikin sendiri biar puas 😃 Novi Rustikasari.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat menyiapkan kentang goreng bbq hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin kentang goreng bbq yuk!

Untuk membuat Kentang goreng BBQ, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1,5 kg of Kentang (me :).
  2. Diperlukan 3 siung of Bawang putih (besar).
  3. Sediakan 1 sdt of Garam (munjung).
  4. Ambil 2 Sdm of Gula ().
  5. Siapkan of Air (kira² aja buat ngerebus kentang).
  6. Siapkan of Terigu (bisa pakai tepung bumbu biar ga repot bumbuin lagi).
  7. Diperlukan of Tepung maizena bisa di skip (me 1 bks sajiku : 2 sdm maizena).

Lihat juga resep Batata Harra (Kentang Goreng khas Lebanon) enak lainnya. Kentang Goreng (Metro.co.uk) Camilan kentang goreng ini juga bisa ditambahkan dengan bumbu-bumbu sesuai selera. Ada bumbu asin dri garam, balado, jagung, BBQ dan lain-lain. Resep Kentang Goreng - Siapa yang tidak kenal dengan namanya kentang goreng?

Cara membuat Kentang goreng BBQ:

  1. Kupas kentang, potong panjang (setelah dikupas dan dipotong tetep rendam dalam air).
  2. Cuci kentang bekali kali sampai air nya bersih.
  3. Didiihkan air. Setelah mendidih masukkan gula, garam dan bawang putih geprek.
  4. Masukkan kentang. Setelah air mendidih tunggu 3- 5menit angkat. Tiriskan.
  5. Biarkan dingin. Setelah dingin masukkan kulkas 20-30 menit..
  6. Keluarkan dari kulkas. Letakkan di wadah yang besar yang taburi dengan tepung. Kocok kocok agar tepung tercampur rata.
  7. MasuKkan wadah (saya bagi 3 biar gampang kalau mau ngegoreng) lalu frezer (minimal 1 jam kalau saya).
  8. Keluarkan kentang. Goreng dengan minyak yang bener benar panas, sampai kentang terendam ya. (goreng pertama sekitar 1 menit angkat, lalu masukkan lagi). Goreng sampai kuning keemasan. Gorengnya ga lama ya, karena tadi kan sudah direbus...
  9. KEntang sudah matang. Tiriskan. Lalu taburi bumbu Bbq atau lainnya.
Hampir setiap saat kita nongkrong di cafe, cemilan satu ini selelu hadir menemani keseruan kita semua. Ada yang menggunakan sejumput tepung untuk mendapatkan kerenyahan yang tahan lama. Ada pula yang menggunakan lemak beku untuk menambah aroma fast food. Juga disertakan resep saus ala resto cepat saji yang terkenal dengan saus kejunya itu. Bagi Ladies yang ingin menyajikan resep kentang goreng bbq yang lezat bisa banget mencontek resep yang satu ini.

Selamat mencoba resep kentang goreng bbq! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close