Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Pempek dos kapal selam simple tanpa ikan Kekinian

Ingin membuat pempek dos kapal selam simple tanpa ikan yang enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep pempek dos kapal selam simple tanpa ikan terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan pempek dos kapal selam simple tanpa ikan! Hidangan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Pempek dos kapal selam simple tanpa ikan

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan pempek dos kapal selam simple tanpa ikan karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pempek dos kapal selam simple tanpa ikan! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dihasilkan terasa lezat. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Tekan bagian tengahnya hingga membentuk kantung. Tuang kocokan telur secukupnya, lalu langsung rapatkan dan tutup bagian atasnya. Masukkan dalam air mendidih dan rebus hingga mengapung.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat menyiapkan pempek dos kapal selam simple tanpa ikan hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 10 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep pempek dos kapal selam simple tanpa ikan!

Untuk memasak Pempek dos kapal selam simple tanpa ikan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 125 gram of tepung terigu.
  2. Ambil 200 gram of tepung tapioka.
  3. Dibutuhkan 250 ml of air.
  4. Ambil 2 butir of telur (untuk isian & adonan).
  5. Diperlukan Secukupnya of mie kuning, rendam air panas.
  6. Sediakan of Bumbu :.
  7. Siapkan 2 siung of bawang putih, haluskan.
  8. Ambil Secukupnya of garam.
  9. Gunakan Secukupnya of kaldu bubuk.
  10. Siapkan of Bahan cuko :.
  11. Siapkan 500 ml of air.
  12. Diperlukan 2 siung of bawang putih.
  13. Dibutuhkan Sebungkus of asam jawa kemasan kecil/ 2,5 sdm air asam jawa.
  14. Ambil 300 gram of gula merah.
  15. Gunakan 4 biji of cabai rawit.
  16. Dibutuhkan Secukupnya of garam.
  17. Ambil Secukupnya of gula pasir.

Cara Membuat Pempek Kapal Selam Dos Isi Telur Sederhana Tanpa Ikan Ala Ny. Liem - Halo, ketemu lagi weekend kali ini. Wah tak berasa saatnya harus menikmati liburan kalem bersama keluarga. Weekend kali ini biasanya ngapain saja sih?

Proses menyiapkan Pempek dos kapal selam simple tanpa ikan:

  1. Siapkan terigu di dalam wadah besar. Didihkan air bersama bawang putih halus, garam, dan kaldu..
  2. Setelah mendidih, tuang air ke dalam wadah terigu, aduk segera sampai rata. Diamkan sebentar sampai adonan terigu tidak terlalu panas lagi..
  3. Kocok sebuah telur di wadah terpisah kemudian tuangkan ke adonan terigu, aduk rata..
  4. Tuang tepung tapioka sedikit demi sedikit. Uleni hingga membentuk adonan/ kalis/ tidak lengket di tangan..
  5. Kocok telur lg di wadah terpisah. Ambil adonan secukupnya. Bentuk menjadi bulatan. Tusuk salah satu bagian adonan memakai jari jempol lalu bentuk seperti mangkuk, kemudian tuang sekitar 2sdm telur. Lalu cubit bagian atas pempek hingga tertutup. Lakukan hingga adonan habis..
  6. Didihkan air secukupnya. Rebus pempek hingga mengapung, lalu tiriskan dan dinginkan..
  7. Untuk kuah cuko, didihkan air dengan gula merah & gula pasir..
  8. Haluskan bawang putih dan cabai rawit. Masukkan ke air gula, tambahkan air asam dan garam. Aduk hingga semua merata dan matang. Jangan lupa koreksi rasa, untuk tingkat keasaman sesuai selera. Setalah dingin kuah cuko nanti disaring dulu ya sebelum dihidangkan 😊.
  9. Panaskan minyak, goreng pempek dengan api sedang hingga kering, angkat dan tiriskan..
  10. Untuk penyajiannya ambil pempek, kemudian potong sesuai selera. Beri secukupnya mie kuning, beri kuah cuko secukupnya. Pempek siap dinikmati 👌.
Jalan-jalan ke mall kah? atau wisata ke daerah lain? atau jangan-jangan hanya dirumah saja yah? hehe, jangan […] Resep Pempek Dos (Tanpa Ikan) Enak dan Sederhana Koki Cantik Temukan Resep Pempek Dos (Tanpa Ikan) enak, sederhana & praktis disini. Bahan menu olahannya murah, mudah didapat dan cara membuat Pempek Dos (Tanpa Ikan) ini cocok untuk pemula Lauk Utama resep pempek dos (tanpa ikan) Indonesia Pempek Dos ( Pempek tanpa ikan). Ambil sebagian adonan lalu buat seperti membentuk mangkok kecil dan isi dengan kocokan telur lalu tutup membentuk kapal selam (contoh gambar dapat dilihat di resep pempek ikan teri). Simple sekali resepnya dan bisa jadi banyak. Nama pempek DOS memang terdengar unik.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat pempek dos kapal selam simple tanpa ikan hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close