Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyiapkan Chicken Cheese Mash Potato (Perkedel Ayam Keju) Anti Ribet!

Coba resep chicken cheese mash potato (perkedel ayam keju) sebagai menu istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! chicken cheese mash potato (perkedel ayam keju) cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk makanan perayaan hari besar.

Chicken Cheese Mash Potato (Perkedel Ayam Keju)

Pada umumnya orang tidak berani memasak chicken cheese mash potato (perkedel ayam keju) karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari chicken cheese mash potato (perkedel ayam keju)! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Perkedel, bergedel, pegedil or begedil is Indonesian fried patties, made of ground potatoes, minced meat, peeled and ground corn or tofu, or minced fish. Most common perkedel are made from mashed potatoes, yet there are other popular variants which includes perkedel jagung. Use a fork/potato masher to mash the deep-fried potatoes until smooth, then add the cooked ground beef, along with chives, bawang goreng (fried shallot Perkedel kentang/potato fritters are best served hot, just like any other deep-fried food.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat membuat chicken cheese mash potato (perkedel ayam keju) hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 12 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin chicken cheese mash potato (perkedel ayam keju) yuk!

Untuk menyiapkan Chicken Cheese Mash Potato (Perkedel Ayam Keju), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 kg of kentang.
  2. Ambil 350 g of fillet dada ayam.
  3. Gunakan 75 g of keju parut.
  4. Ambil of Daun seledri secukupnya, iris tipis.
  5. Sediakan 1 butir of telur, kocok.
  6. Siapkan of Minyak goreng untuk menggoreng.
  7. Gunakan of Bumbu halus.
  8. Siapkan 10 siung of bawang merah.
  9. Dibutuhkan 6 siung of bawang putih.
  10. Diperlukan 1 sdt of merica.
  11. Dibutuhkan 2 sdt of garam, atau secukupnya sesuai selera.

But I get it that making perkedel takes effort, and you. Potato Patties or perkedel kentang is Indonesian mashed potatoes patties. The word perkedel was derrived from Dutch frikadel. Two fixed dishes of KFC Indonesia that I can't find at KFC in Canada, perkedel kentang and chicken soup.

Proses menyiapkan Chicken Cheese Mash Potato (Perkedel Ayam Keju):

  1. Kupas kentang, cuci bersih, kemudian potong menjadi 2 atau bagian, lalu goreng dengan api sedang sampai kuning kecoklatan.
  2. Rebus dada ayam sampai lunak, cincang halus atau di suwir-suwir.
  3. Tumbuk halus kentang, masukkan ke mangkok besar.
  4. Bawang merah dan bawang putih yang telah dikupas dan dicuci, goreng sampai layu supaya mudah dihaluskan..
  5. Haluskan semua bumbu halus, tambahkan ke dalam kentang tumbuk..
  6. Campur kentang tumbuk, bumbu halus, daun seledri, daging ayam cincang, dan keju parut, diuleni hingga merata.
  7. Bentuk adonan menjadi bulatan-bulatan kecil atau sesuai selera.
  8. Panaskan minyak goreng, dan kocok telur untuk mencelupkan perkedel.
  9. Setelah minyak agak panas, masukkan perkedel yg sudah di celup kan telur ke dalam wajan.
  10. Goreng perkedel dengan api sedang sampai kuning kecoklatan.
  11. Angkat dan tiriskan, selanjutnya perkedel siap di makan.
  12. Perkedel yang belum di goreng, bisa disimpan dalam lemari es, untuk di goreng sewaktu-waktu sesuai kebutuhan, karena perkedel ini lebih enak rasanya jika dihidangkan dalam kondisi hangat..
Traditionally, potatoes are always deep fried before mashed. Chicken breast with cheese and mushrooms. Mushrooms and chicken with vegetable risotto. Grilled chicken breast with feta cheese. Cheesy garlic mashed potatoes are the perfect side dish for meatloaf, chicken fried steak, pork chops, BBQ chicken and more.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat chicken cheese mash potato (perkedel ayam keju) hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close