Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Ayam bakar Teflon praktis yang Lezat Sekali!

Ingin tau rahasia memasak ayam bakar teflon praktis yang enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam bakar teflon praktis terbaik! Hadirkan ayam bakar teflon praktis untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Ayam bakar Teflon praktis

Pada umumnya orang tidak berani memasak ayam bakar teflon praktis karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar teflon praktis! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dibuat tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Ayam bakar teflon yang satu ini sangat praktis ya gak pake ngebul-ngebul asap dan repot-repot pake areng karena cuma pake teflon. Rasa gurih ayam bakar yang menyerap sampai ketulang ini dihasilkan dari cara masak yang khusus yaitu mengungkep ayam dengan api kecil hingga lama. Resep Ayam Bakar - Ayam pada umumnya dimasak dengan cara dibakar, baik secara tradisional maupun menggunakan alat pemanggang.

Kawan-kawan dapat menyiapkan ayam bakar teflon praktis hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam bakar teflon praktis!

Untuk memasak Ayam bakar Teflon praktis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 9 potong of ayam.
  2. Sediakan 4 siung of bawang putih.
  3. Siapkan 5 siung of bawang merah.
  4. Dibutuhkan 2 butir of kemiri.
  5. Sediakan 1 sdm of ketumbar.
  6. Ambil 1 cm of jahe,geprek.
  7. Diperlukan 1,5 balok of gula jawa.
  8. Siapkan 5 sdm of kecap manis.
  9. Ambil 2 lembar of daun jeruk.
  10. Ambil 2 lembar of daun salam.
  11. Sediakan secukupnya of Gula pasir,garam,kaldu bubuk.
  12. Sediakan secukupnya of Blue band.

Panaskan teflon Anda dan olesilah dengan dengan mentega secara merata. Bakar ikan gurame yang telah diolesi merata dengan bumbu tadi di atas teflon hingga benar-benar matang. Agar ikannya matang dengan sempurna, bolak balikan ikan dengan baik. Ayam bakar merupakan salah satu hidangan khas Indonesia yang jadi favorit banyak orang.

Cara membuat Ayam bakar Teflon praktis:

  1. Siapkan Bahan,bersihkan ayam...
  2. Haluskan bumbu.. Kecuali jahe,daun Salam daun jeruk Dan gula jawa sisir.
  3. Rebus ayam dng air secukupnya smpai ayam terendam..jgn terlalu bnyk stlh mendidih Masuk kan bumbu..gula jawa,kecap manis,gula pasir secukupnya,garam,kaldu bubuk,daun Salam,daun jeruk,jahe geprek, masak sampai air menyusut...
  4. Panggang ayam di atas Teflon yg sdh dioles blue band smpai kecoklatan.
  5. Angkat,sajikan,enjoyy mom's 🤗.
Biasanya, ayam dibakar di atas arang atau wajan teflon biar gak ribet. Bumbunya beragam, ada yang menggunakan bumbu rujak, kecap, dan masih banyak lagi yang lainnya. Berikut resep membuat roti bakar teflon kedua yang bisa Anda coba di rumah : Bahan-bahan yang diperlukan. Potong sesuai selera dan bisa sajikan dengan taburan cokelat meises. Agar cara membuat roti bakar teflon lebih praktis membutuhkan mesin penunjangnya.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam bakar teflon praktis. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close