Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Sambel terong hijau Untuk Pemula!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep sambel terong hijau ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hadirkan sambel terong hijau untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Sambel terong hijau

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan sambel terong hijau karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel terong hijau! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Setelah matang tiriskan dan kemudian uleg hingga bumbu menjadi halus. Terong merupakan salah satu jenis sayuran buah kerabat dekat dengan kentang dan leunca. Lihat juga resep Tumis Ikan Asin Terong Ijo enak lainnya.

Kalian dapat menghidangkan sambel terong hijau hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sambel terong hijau!

Untuk membuat Sambel terong hijau, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1/2 of terong hijau.
  2. Gunakan 3 of cabe rawit.
  3. Sediakan 3 siung of bawang merah.
  4. Ambil 1 siung of bawang putih.
  5. Siapkan 1/2 of cth garam.
  6. Gunakan 1/2 of cth gula pasir.

RESEP SAMBAL - Nggak lengkap rasanya kalau makan nggak pakai sambal. Sambal seolah menjadi pelengkap yang nggak bisa dipisahkan untuk masyarakat Indonesia. Terong hijau termasuk jenis sayuran yang tidak begitu sulit dibudidayakan karena mudah tumbuhnya. Selain menanam langsung pada lahan, Anda juga bisa menanamnya di.

Langkah-langkah memasak Sambel terong hijau:

  1. Potong memanjang terung hijau dan rendam dalam air.
  2. Uleg bumbu garam bawang merah bawang putih dan cabe.. kemudian tumis.
  3. Setelah tumisan bumbu harum masukkan terong dan tambah sedikit air.
  4. Tambahkan gula.. cek rasa.. dan diamkan sampai terung layu dan empuk.. sekitar kurang lebih 20 menit.. matikan kompor daaann siap disajikan 😄.
Resep Sambal Terong - Salah satu resep khas nusantara yaitu sambal atau sambel. Bahan yang digunakan untuk membuat sambal ini utamanya adalah terong atau terung. Wah kali ini resep yang akan saya bagikan agak mengerikan buat sebagian orang kali ya, hi hi hi ada jengkolnya soalnya. Siapkan tomat hijau dan cabai hijau, kemudian rebus kedua bahan tersebut hingga layu. Tapi bukan berarti kita nggak makan sambel dong, ya.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat sambel terong hijau. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close