Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Karipap Pusing Anti Gagal!

Jenuh dengan sajian makanan yang itu-itu saja? Mari coba resep karipap pusing ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! karipap pusing pas untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap.

Karipap Pusing

Sebagian Besar orang tidak berani memasak karipap pusing karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari karipap pusing! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

This elaboration is a traditional snack from Brunei, Malaysia (Karipap In Malaysia you can find another version called epok-epok and they differ from karipap because the. Resepi Karipap Pusing Sardin Beserta Tips Penyimpanan Cara Membentuk Karipap Pusing Keong Melingkar.

Kawan-kawan dapat membuat karipap pusing hanya dengan menggunakan 22 bahan dan 10 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep karipap pusing!

Untuk menyiapkan Karipap Pusing, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Bahan isi:.
  2. Ambil of wortel, kupas potong dadu kecil, rebus.
  3. Dibutuhkan of kentang, kupas, potong dadu kecil, rebus.
  4. Siapkan of dada ayam, rebus cincang kasar.
  5. Sediakan of daun bawang, cuci iris halus.
  6. Ambil of margarin untuk menumis.
  7. Gunakan of Bumbu:.
  8. Diperlukan of bawang bombai, cincang halus.
  9. Gunakan of bawang putih, cincang halus.
  10. Dibutuhkan of bubuk kari.
  11. Siapkan of merica bubuk.
  12. Sediakan of gula dan garam.
  13. Ambil of Bahan dough:.
  14. Siapkan of #dough minyak.
  15. Dibutuhkan of tepung terigu.
  16. Dibutuhkan of minyak.
  17. Ambil of garam.
  18. Gunakan of air.
  19. Dibutuhkan of #dough margarin.
  20. Diperlukan of tepung terigu.
  21. Ambil of mentega putih.
  22. Diperlukan of margarin.

Spiral Curry Puffs, also known as Karipap Pusing (螺旋咖喱角) are a tasty and favourite Asian snack especially in Malaysia and Singapore. They are quite similar to the western puff or pies except that for..(FRIED & BAKED) Karipap Pusing Rangup dan Sedap Confirm Jadi Karipap Pusing yang rangup dengan inti kentang yang sangat sedap! Cara mudah untuk buat Karipap Pusing secara homemade. Banyak tak banyak dan lebgkap dengan resipi step by step.

Cara memasak Karipap Pusing:

  1. Siapakan semua bahan. Timbang bahan-bahan. Buat bahan isian (lupa di foto step by stepnya). Tumis bawang putih, bawang bombai dan bawang merah sampai harum. Masukkan ayam rebus cincang, wortel, kentang dan daun bawang. Aduk rata, beri sedikit air. Tambahkan gula, garam, bubuk kari dan merica. Aduk rata tunggu sampai airnya habis. Angkat. Sisihkan..
  2. Siapkan mangkok besar buat dough minyak : masukkan tepung terigu, garam, minyak dan air. Uleni adonan hingga kalis.
  3. Buat dough margarin: masukkan tepung terigu ke dalam mangkok tambahkan margarin dan mentega putih. Uleni hingga kalis.
  4. Dengan jumlah yang sama Buat bulatan seberat 100 gram untuk dough minyak dan 50 gram untuk dough margarin. Punya saya jadi 11 dough minyak dan 11 dough margarin..
  5. Ambil bulatan dough minyak lalu gilas dengan roling pin lalu isi dengan bulatan dough margarin, lalu bulatkan seperti di dalam gambar. Diamkan 5 menit.
  6. Gilas adonan dengan roling pin (pelan2 saja agar tidak pecah) lalu oles dengan sedikit air, gunannya sebagai perekat.
  7. Lalu gulung adonan, buat posisi vertikal lalu gilas lagi dengan roling pin..
  8. Gulung adonan lalu potong-potong. Ps: pertama kali saya potong jadi 6 buah ternyata terlalu tipis. Lalu adonan yang lain saya jadikan 5 buah.
  9. Jadinya akan seperti ini (gambar1) Lalu tipiskan dengan roling pin, beri isian, lipat lalu pilin2 ujungnya.
  10. Goreng diminyak panas api sedang, sampai kekuningan angkat tiriskan dan sajikan. Ps: resep di atas jadi 56 buah karipap pusing..
Makan panas-panas uih…sebiji memang tak cukup. Karipap Pusing rangup dan sedap confirm jadi ini adalah resepi karipap pusing yang sangat Video ini adalah mengenai Karipap Pusing. Resepi karipap yang mempunyai struktur berpusing ini boleh. Karipap pusing Lani's kurang berminyak dan resepi yang tersendiri paling sedap dari yang anda pernah makan sebelum ini. Pilihan terbaik waktu makan santai anda!

Mudah bukan membuat karipap pusing? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close