Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam bakar teflon pedas manis yang Menggugah Selera!

Sedang pengen coba resep ayam bakar teflon pedas manis yang paling lezat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam bakar teflon pedas manis terbaik! ayam bakar teflon pedas manis adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Ayam bakar teflon pedas manis

Sebagian Besar orang sudah minder duluan ayam bakar teflon pedas manis karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar teflon pedas manis! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Tunggu sampai air agak asat, tiriskan, kemudian siapakan teplon untuk bakaran, olesi dg margarin, tunggu sampai panas. Kemudian masukan ayam dalam panggangan teplon, bolak balik lalu olesi dg bumbu olesan. Lalukan berulang hingga selesai, selamat mencoba semuanya 💛.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat membuat ayam bakar teflon pedas manis hanya dengan menggunakan 28 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam bakar teflon pedas manis!

Untuk membuat Ayam bakar teflon pedas manis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 kg of ayam (potong jadi 8).
  2. Diperlukan Secukupnya of daun sela.
  3. Sediakan 2 buah of timun.
  4. Ambil of Bumbu halus.
  5. Diperlukan 5 siung of bawang merah.
  6. Gunakan 4 siung of bawang putih.
  7. Dibutuhkan 1 sdm of ketumbar (sangrai).
  8. Gunakan of Bumbu olesan.
  9. Ambil 4 siung of bawang merah.
  10. Dibutuhkan 2 siung of bawang putih.
  11. Dibutuhkan 6 sdm of kecap manis.
  12. Siapkan 10 buah of cabe merah.
  13. Siapkan 4 buah of cabe rawit.
  14. Dibutuhkan 1 sdt of asam jawa.
  15. Ambil 1 sdt of terasi.
  16. Siapkan 1 sdt of garam.
  17. Sediakan of Bumbu tambahan.
  18. Gunakan 4 lembar of daun salam.
  19. Siapkan 2 batang of daun sereh (geprek).
  20. Sediakan 4 buah of gula merah (sisir).
  21. Dibutuhkan 1 cm of jahe.
  22. Gunakan 2 ruas of lengkuas.
  23. Dibutuhkan 1 sdm of garam.
  24. Sediakan 1 of sacset royko sapi.
  25. Gunakan of Sejuput micin.
  26. Gunakan 1 sdt of gula.
  27. Ambil of Air asam jawa.
  28. Ambil Secukupnya of margarin.

Resep Ayam Kecap Bawang Bombay Manis Gurih Empuk Ayamnya. Masakan yang satu ini adalah masakan ayam bakar, masakan ayam bakar akan membuat anda merasakan sensasi yang berbeda ketika memakannya sehingga hal ini akan membuat anda berkeringat dan pastinya nikmat. Resep ini sangat mudah untuk anda ikuti. Mungkin ayam bakar biasa rasanya hanya gurih dan manis, tapi untuk ayam bakar bumbu rujak ini tidak perlu diragukan.

Langkah-langkah memasak Ayam bakar teflon pedas manis:

  1. Bersihkan semua bahan, panaskan air, masukan ayam, bumbu halus, tambahkan sereh, daun salam, gula merah sisir, air asam jawa, garam, gula, royco, 3 sdm kecap manis, dan tambahkan 500ml air, sembari menunggu ayam meresap, buat bumbu olesan, haluskan semua bumbu olesan yg tertara di atas, kemudian masak sampai mengental tambahkan kecap manis.
  2. Tunggu sampai air agak asat, tiriskan, kemudian siapakan teplon untuk bakaran, olesi dg margarin, tunggu sampai panas.
  3. Kemudian masukan ayam dalam panggangan teplon, bolak balik lalu olesi dg bumbu olesan.
  4. Lalukan berulang hingga selesai, selamat mencoba semuanya 💛.
Persiapkan teflon, panggang sampai ayam matang. Ini dalah salah satu ayam bakar kesukaan saya. Resep Cara Membuat Ayam Bakar Madu Pedas Manis Spesial Masakan Tahun Baru dan Hidangan Sehari-hari Rumahan. Siapkan tempat bakaran ayam atau bisa juga menggunakan panci teflon anti lengket. Ambil daging ayamnya kemudian lumui dengan bumbu pedas mansi kecpa diatas kemudian.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ayam bakar teflon pedas manis hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close