Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ikan Mas Goreng yang Enak Banget!

Ingin tau rahasia masak ikan mas goreng yang lezat? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ikan mas goreng terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan ikan mas goreng! Hidangan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Ikan Mas Goreng

Banyak orang malas mulai memasak ikan mas goreng karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ikan mas goreng! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibikin terasa enak. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara membersihkan ikan mas juga memerlukan trik tersendiri supaya nantinya setelah di goreng rasanya renyah dan enak. Hal membersihkan ikan sebelum digoreng cukup penting, sebab jika salah caranya maka bisa jadi … Resep Ikan Mas Bumbu Kuning - Ikan mas adalah jenis ikan konsumsi yang hidup di air tawar hampir diseluruh Indonesia. Ikan mas ini sangat digemari oleh semua orang.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat menyiapkan ikan mas goreng hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ikan mas goreng!

Untuk membuat Ikan Mas Goreng, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 3 ekor of ikan Mas (dibersihkan, diiris2 sesuai selera).
  2. Gunakan of Bumbu :.
  3. Diperlukan 1 bks of bumbu Racik ikan goreng.
  4. Ambil of Bawang putih, iris halus.
  5. Diperlukan secukupnya of Garam.
  6. Diperlukan secukupnya of Kaldu bubuk.
  7. Dibutuhkan secukupnya of Air.
  8. Ambil of Minyak.

Ciri khas dari ikan air tawar yang satu ini adalah duri dalam tubuh yang terbilang banyak, namun memiliki tekstur daging yang lembut saat disantap. Resep Ikan Mas Goreng Bumbu Pedas Gurih - Sebagai negara kepulauan yang mayoritas wilayahnya adalah lautan serta banyaknya daerah penghasil ikan, tentu membuat kuliner berbahan ikan menjadi salah satu primadona di nusantara, salah satu jenis ikan yang cukup populer bagi masyarakat Kita adalah ikan mas. Ikan ini termasuk jenis ikan yang cukup mudah cara memasaknya. Bersihkan dan cuci ikan mas, baluri dengan air asam jawa dan garam.

Cara menghidangkan Ikan Mas Goreng:

  1. Siapkan baskom masukan. ikan dan semua bumbu, beri air secukupnya. Diamkan sampai bumbu meresap. Sisihkan..
  2. Siapkan wajan & minyak untuk menggoreng. Kemudian goreng ikan yang sudah dibumbui sampai matang. Sajikan..
Panaskan minyak, goreng ikan mas hingga agak kering. Siramkan di atas ikan mas goreng, sajikan segera. tips menggoreng ikan Nggak perlu khawatir, dengan menggunakan beberapa cara sederhana berikut kamu bisa kok tetap menggoreng ikan tanpa takut minyaknya meletup. ikan, minyak goreng, life hacks, tips dapur, tips memasak Cara Membuat Bumbu Ikan Mas Goreng Kering yang Renyah, Gurih dan Enak Ketika Digoreng Cara Membersihkan Ikan Mas Sebelum Dibumbui: Hal pertama yag bisa anda lakukan terlebih dahulu untuk memulai langkah pada resep kali ini adalah dengan terlebih dahulu membersihkan ikan mas yang sudah anda persiapkan. Resep ikan goreng menggunakan bumbu "kuning" kunyit merupakan cara mudah masak ikan yang gampang dan praktis namun tetap menghasilkan rasa enak, renyah dan gurih serta tidak amis. Cuci Ikan Dengan Cermat Sebelum Digoreng. Salah satu sebab ikan meletup-letup apabila digoreng adalah kerana ianya masih mempunyai banyak cairan di dalamnya, seperti ikan keli yang biasanya berlendir.

Selamat mencoba resep ikan mas goreng! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close