Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak Tumis ayam lada hitam Anti Gagal!

Sedang mencari resep tumis ayam lada hitam yang paling enak? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep tumis ayam lada hitam terbaik! tumis ayam lada hitam, makanan mudah dan cepat untuk dimasak. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Tumis ayam lada hitam

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan tumis ayam lada hitam karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis ayam lada hitam! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dibuat terasa enak. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Apabila anda ingin mencari koleksi resep ayam selain resep tumis ayam tepung lada hitam yang saat ini sedang dibahas, tentu saja anda akan dengan begitu mudah menemukan berbagai macam resep ayam lainnya. Ibarat kata, tinggal pilih saja karena memang resep memasak daging ayam bisa dikatakan sangat melimpah. Panaskan minyak tumis ayam hingga berubah warna.

Sobat dapat menghidangkan tumis ayam lada hitam hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep tumis ayam lada hitam!

Untuk menyiapkan Tumis ayam lada hitam, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 2 ons of dada ayam fillet.
  2. Siapkan 1/3 buah of tahu potong kotak.
  3. Ambil 1 butir of bawang Bombay iris kasar.
  4. Dibutuhkan 3 siung of bawang putih cincang.
  5. Siapkan Sepotong of jahe diiris.
  6. Dibutuhkan 1 batang of daun bawang potong-potong.
  7. Siapkan 1 sdm of saus teriyaki.
  8. Siapkan 1 sdm of kecap manis.
  9. Diperlukan 3 buah of cabe merah buang biji Dan potong-potong.
  10. Gunakan 1 sdm of lada hitam (haluskan,jangan terlalu halus).
  11. Sediakan Sedikit of garam.
  12. Sediakan of Minyak untuk menumis.
  13. Dibutuhkan 1 sdm of maizena larutkan dengan sedikit air.
  14. Sediakan of Taburan (optional).
  15. Ambil of Kacang mede panggang (cincang kasar).

Masukkan garam dan gula secukup rasa. Resep Ayam Lada Hitam - Ayam memang selalu enak diolah menjadi berbagai masakan. Sebagai sumber protein hewani, ayam tidak hanya memiliki rasa yang lezat. Namun juga memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan.

Langkah-langkah menyiapkan Tumis ayam lada hitam:

  1. Persiapkan bahan-bahannya, dada ayam dipotong sesuai selera, beri jeruk nipis Dan garam, diamkan 15mnt.
  2. Tumis bawang bombai, bawang putih, jahe, sampai harum, masukkan daging ayamnya,Masak hingga ayam berubah warna.
  3. Masukkan bahan2 lain nya larutan maizena, kacang mede, Dan irisan cabai.
  4. Tambahkan air Dan Masak hingga ayam matang, masukkan cabe merah Iris, Masak sebentar,tes rasa..Tata di wadah, lalu taburi kacang mede...
Dapat membantu pembentukan otot dan juga sebagai sumber beberapa vitamin bagi tubuh. Salah satu olahan ayam yang lezat dan banyak disukai adalah ayam lada […] Ayam merupakan salah satu bahan makanan yang dapat diolah menjadi berbagai jenis makanan, salah satunya adalah ayam lada hitam. Lada hitam yang merupakan salah satu bumbu rempah khas Indonesia yang memang sering digunakan sebagai bumbu masakan. Ketika disantap, tekstur daging ayam yang lembut dipadukan dengan lada hitam akan memberikan cita rasa pedas sekaligus hangat. Untuk jelasnya, berikut resep membuat Ayam Tumis Lada Hitam seperti dikutip Endeustv. (Baca juga: Berani Berekspresi dengan Oreo Edisi Spesial Huruf).

Selamat mencoba resep tumis ayam lada hitam! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close