Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sop Ceker Sederhana Kekinian

Coba resep sop ceker sederhana sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! sop ceker sederhana, makanan gampang dan cepat untuk dimasak. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Sop Ceker Sederhana

Pada umumnya orang tidak berani memasak sop ceker sederhana karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sop ceker sederhana! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Demikianlah Resep Sop Ceker Sederhana yang Enak dan Lezat, semoga resep kami yang satu ini bisa bermanfaat untuk anda semua dirumah. Ceker ayam sangat pas dipadukan dengan bermacam masakan, sop sayur misalnya. Cara membuat Sop Ceker yang enak dan sederhana sangat mudah sekali.

Kawan-kawan dapat membuat sop ceker sederhana hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sop ceker sederhana!

Untuk menyiapkan Sop Ceker Sederhana, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1/2 kg of Ceker.
  2. Gunakan 3 buah of Wortel.
  3. Dibutuhkan 1/4 buah of Kubis.
  4. Dibutuhkan 3 siung of Bawang merah.
  5. Diperlukan 3 siung of Bawang putih.
  6. Dibutuhkan 1 batang of Daun bawang.
  7. Gunakan 1 batang of Daun seledri.
  8. Siapkan of Bumbu racik sop.
  9. Ambil of Royco.
  10. Siapkan of Gula.
  11. Gunakan of Garam.
  12. Gunakan of Merica.

Bahan-bahan membuat Sop Ceker pun mudah di dapat, seperti: Ceker Ayam, Bawang Putih, Wortel, Kentang, Tomat, Daun Bawang, Seledri, Jahe, Garam, Gula, Lada Bubuk, Pala Bubuk, Air, Minyak. Resep Membuat Sop Ceker Ayam Sedap Lezat dan Sederhana - Penampilanya low profile, banyak masyarakat yang enggan menikmatinya, terlalu sederhana. Yapz, ia adalah ceker ayam, memang kebanyakan orang melihatnya adalah bahan pangan yang kotor. Namun justru ceker ayam ini dapat diolah menjadi hidangan yang istimewa dimeja makan keluarga.

Cara menghidangkan Sop Ceker Sederhana:

  1. Bersihkan ceker kemudian rebus sebanyak 2x. Rebusan pertama dibuang airnya, kemudian yang kedua untuk dijadikan kaldu..
  2. Tumis bawang merah dan bawang putih..
  3. Tuang tumisan bawang ke dalam rebusan ceker yang kedua. Masukkan bumbu racik, gula, garam, royco, merica secukupnya. Koreksi rasa..
  4. Setelah benar-benar mendidih, masukkan potongan wortel dan kubis. Juga daun bawang dan seledri yg dipotong panjang..
  5. Tutup panci dan tunggu kubis agak layu. Wortel biarkan tidak terlalu matang supaya rasanya masih renyah dan manis. Angkat lalu sajikan..
Lg pengen bikin ayam bakar buat hr ini. Sengaja bikin dr bumbu yg sederhana agar rasa nya ttp light gt. Ngga eneg jg sm rasa sop yg berbumbu krna nnti nya sdh ayam bakar dgn full rasa wkwk. Mari sobat untuk disimak bahan yang diperlukan dan langkah langkah membuatnya. Cara memasaknya juga sangat sederhana, kita hanya menambahkan sedikit variasi bumbu dan aneka sayuran di dalam kuah bening dari kaldu alami ceker yang segar dan gurih.

Selamat mencoba resep sop ceker sederhana! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close