Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ceker crispy dengan lumpia sayur dan tumis saosin yang Enak!

Ingin membuat ceker crispy dengan lumpia sayur dan tumis saosin yang enak? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ceker crispy dengan lumpia sayur dan tumis saosin terbaik! ceker crispy dengan lumpia sayur dan tumis saosin cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk sajian perayaan.

Ceker crispy dengan lumpia sayur dan tumis saosin

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan ceker crispy dengan lumpia sayur dan tumis saosin karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker crispy dengan lumpia sayur dan tumis saosin! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibikin terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Karena rasanya yang manis, sehingga di sukai banyak orang. Baik anaka kecil maupun orang dewasa sampai orang tua. Kali ini kita akan membahas salah satu olahan pisang yang cukup di gemari dan banyak juga di jual.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menyiapkan ceker crispy dengan lumpia sayur dan tumis saosin hanya dengan menggunakan 23 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ceker crispy dengan lumpia sayur dan tumis saosin!

Untuk menghidangkan Ceker crispy dengan lumpia sayur dan tumis saosin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 1/4 of ceker.
  2. Ambil 1 iket of saosin.
  3. Gunakan 2 of wortel.
  4. Diperlukan 2 of kentang.
  5. Ambil of Kulit lumpia.
  6. Diperlukan Secukupnya of garam,royko,ladaku.
  7. Siapkan of Bahan ceker crispy.
  8. Dibutuhkan of Ceker.
  9. Gunakan 1/2 bungkus of bumbu racik.
  10. Gunakan of Jeruk purut.
  11. Dibutuhkan of Bahan lumpia isi sayur.
  12. Siapkan of Wortel (potong kotak).
  13. Sediakan of Kentang (potong kotak).
  14. Dibutuhkan of Bawang daun.
  15. Gunakan of Secukupnta royko dan ladaku.
  16. Sediakan of Kulit lumpia.
  17. Dibutuhkan of Bahan tumis saosin.
  18. Siapkan of Saosin.
  19. Siapkan 2 of cabe kriting.
  20. Ambil 2 of bawang putih.
  21. Sediakan 2 of bawang merah.
  22. Gunakan 1 of tomat.
  23. Sediakan of Secukupnya, royko, garam,ladaku,gula pasir.

Resep Tumis Pokcoy Ayam Jamur Enak dan Lezat - Mengolah sayur pokcoy atau yang sering disebut pakcoy dan baby pakcoy/daun pokcoy pada dasarnya cukup simpel dan mudah. Untuk cara memasak sayur pokcoy ini bisa dikatakan tak berbeda jauh dengan sayuran sawi pada umumnya. Cara Membuat Telur Dadar Crispy Gurih Lezat - Telur dadar mungkin bagi anda yang sudah biasa membuatnya dan menikmatinya setiap hari akan terasa biasa-biasa saja. Namun setelah anda mengetahuinya, ternyata telur dadar dapat dibuat dengan memiliki tekstur yang sangat renyah dan gurih atau yang biasa dikenal dengan nama telur crispy.

Langkah-langkah menyiapkan Ceker crispy dengan lumpia sayur dan tumis saosin:

  1. Ceker crispy : potong kuku ceker dan bersihkan ceker dg air panas dan jeruk purut agar tidak bau anyir, setelah di bersihkan tuangkan bumbu racik beri air secukupnya dan masukan ceker lalu byalakan api sedang, setelah bumbu meresap.matikan kompor. Ceker Siap di goreng..
  2. Lumpia isi sayur : panaskan minyak masukan wortel,kentang dan bawang daun, beri sedikit air, royko dan ladaku, koreksi rasa dan tnggu hingga airnya meresap lalu matikan kompor. Ambil kulit lumpia tuang 1 sendok sayuran yg di tumis tadi dan lipat pinggiran lumpia, lalu panaskan minyak dan siap di goreng.
  3. Tumis saosin : panaskan minyak, masukan irisan cabe kriting, bawang merah, bawang putih tumis hingga harum lalu masukan saosin beri air sedikit saja, dan bumbui dg secukupnya garam, royko,ladaku dan gula pasir, masukan tomat koreksi rasa,matikan kompor jgn terlalu lama menumisnya agar saosinnya tidak layu dan tetap segar..
  4. Siap di sajikan bersama ceker ceispy, lumpia sayur dan tumis saosin.
Tumis bawang merah, cabai rawit, dan bawang putih dengan minyak sedikit dan api kecil. Tambahkan air sedikit, daun singkong yang sudah dipotong, gula, garam, udang dawu atau ebi, dan cabai hijau. Aduk hingga bumbu tercampur dan meresap ke dalam daun singkong. Lumpia, lun pia, long pia atau disebut juga spring rolls adalah salah satu makanan cemilan enak dan renyah yang berbentuk lonjong dengan berbagai macam jenis isi yang lezat. Isi untuk Lumpia tidak kaku harus rebung dengan wortel, akan tetapi bisa yang lainnya, seperti seafood, bihun, sayur, daging, pasta, tahu, udang dan lain-lain.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ceker crispy dengan lumpia sayur dan tumis saosin hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close