Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sayur Daun Singkong santan aroma jahe Anti Gagal!

Lagi nyari resep sayur daun singkong santan aroma jahe yang paling lezat? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep sayur daun singkong santan aroma jahe terbaik! sayur daun singkong santan aroma jahe salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Sayur Daun Singkong santan aroma jahe

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan sayur daun singkong santan aroma jahe karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur daun singkong santan aroma jahe! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Sayur daun singkong ini menjadi salah satu menu favorit juga dirumah. Lihat juga resep Sayur Daun Singkong santan aroma jahe enak lainnya! Lihat juga resep Sayur Daun Singkong Santan Simpel enak lainnya!

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat memasak sayur daun singkong santan aroma jahe hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sayur daun singkong santan aroma jahe yuk!

Untuk membuat Sayur Daun Singkong santan aroma jahe, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 ikat of daun singkong.
  2. Gunakan of Bumbu :.
  3. Dibutuhkan 6 siung of Bawang merah.
  4. Gunakan 4 siung of Bawang putih.
  5. Sediakan 3 cm of Jahe.
  6. Ambil 4 cm of Kunyit.
  7. Ambil 2 cm of Lengkuas.
  8. Sediakan 1 ruas of Sereh.
  9. Sediakan 3 lbr of Daun salam.
  10. Diperlukan 3 btr of Kemiri.
  11. Gunakan 1 sendok makan of Ketumbar.
  12. Diperlukan secukupnya of Cabe rawit merah.
  13. Diperlukan secukupnya of Cabe merah keriting.
  14. Gunakan of Santan kelapa.
  15. Dibutuhkan of Gula merah.
  16. Siapkan of Garam.
  17. Gunakan of Penyedap.

Lihat juga resep Sayur daun singkong masak santan enak lainnya. Umumnya gulai daun singkong menjadi sayur pedamping rendang, ayam pop, atau dendeng balado. Berikut resepnya: Resep Gulai Daun Singkong. Cara Membuat Daun Singkong Kuah Santan Pedas - Daun singkong adalah salah satu tumbuhan yang yang dapat dikonsumsi.

Cara menghidangkan Sayur Daun Singkong santan aroma jahe:

  1. Rebus dulu daun singkong hingga empuk(10 menit), tabur kan 1 sendok makan garam dapur dlm air rebusan supaya daun singkong lebih enak, lalu tiriskan, potong daun singkong kira2 2cm supaya tidak terlalu halus..
  2. Bakar kunyit dan kemiri jgn smp gosong, lalu haluskan semua bumbu KECUALI lengkuas,sereh, daun salam, kemudian tumis semua bumbu sampai harum masukkan daun salam, lengkuas geprek, sereh geprek, lalu biarkan sesaat tambahkan air kira2 3 gelas ukuran 300cc biarkan mendidih, masukan gula mereah 1 sdt,setelah mendidih masukkan daun singkongnya...
  3. Biarkan mendidih lalu masukkan santan(sy pakai kara 2 saset) aduk gingga rata biarkan mendidih sambil diaduk supaya santan tidak pecah, masukkan garam 2,5 sdt, penyedap 1 sdt(sy pakai royko ayam) lalu cek rasa, jika sdh ok matikan kompor.
  4. Siap di hidangkan.thk.
Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan. Setelah santan anda mendidih lanjutkan dengan memasukan daun singkong yang telah di potong kasar ke dalam wajan sembari terus diaduk. Lihat juga resep Pucuk jawaw bakacak (Daun singkong yg diremas) + leunca kuah santan enak lainnya. Kamu pasti sudah pernah makan sayur daun singkong. Masakan ini nggak cuma bisa diolah dengan satu resep aja, lho!

Selamat mencoba resep sayur daun singkong santan aroma jahe! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close