Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Iwak Pe Kuah Santan Untuk Pemula!

Ingin memasak iwak pe kuah santan yang enak? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep iwak pe kuah santan terbaik! iwak pe kuah santan, hidangan gampang dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Iwak Pe Kuah Santan

Banyak orang sudah minder duluan iwak pe kuah santan karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari iwak pe kuah santan! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kuah santan ini juga cocok dibuat untuk resep kuah santan kepiting. Selamat mencoba bunda 🤗 Sii Trias. Hikksss. karena minggu ini lagi melahirkan anak kedua.

Kalian dapat memasak iwak pe kuah santan hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep iwak pe kuah santan!

Untuk memasak Iwak Pe Kuah Santan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 5 potong of ikan pari/iwak pe asap.
  2. Gunakan 500 ml of santan.
  3. Gunakan 200 ml of air.
  4. Gunakan of Bumbu :.
  5. Dibutuhkan 5 siung of bawang putih, diiris tipis.
  6. Siapkan 8 siung of bawang merah, diiris tipis.
  7. Ambil 10 buah of cabe rawit, diiris (sesuai selera).
  8. Ambil 100 gram of ale.
  9. Sediakan 1 ruas of lengkuas digeprek.
  10. Diperlukan 2 lembar of daun salam.
  11. Diperlukan 1 sdt of garam.
  12. Siapkan 1 of sdr gula.
  13. Ambil of Penyedap (opotional).
  14. Ambil of Minyak untuk menumis.

Resep Iwak Pe Kuah Santan Pedas. Jika kamu pernah pergi ke pasar dan menemukan ikan asap, ada yang namanya iwak pe atau ikan pari asap. Ikan ini secara umum sebenarnya sudah matang, tapi jika diolah lagi, pasti akan jadi menu yang lebih mantap, apalagi jika dikuah santan seperti resep ini. Resep Iwak Pe Santan Pedas. resepkoki.id.

Cara menyiapkan Iwak Pe Kuah Santan:

  1. Panaskan minyak, tumis semua bumbu iris,lengkuas dan daun salam hingga harum.
  2. Masukkan air, rebus bumbu hingga mendidih, kemudian masukkan ale dan iwak pe. Masak kembali sampai air sedikit menyusut.
  3. Jika air sudah agak menyusut, masukkan santan, garam,dan gula. Didihkan kembali lalu koreksi rasanya. Kalau sudah pas. Angkat. Sajikan.
Resep masakan sehari-hari ini merupakan khas Pantura Pulau Jawa yang banayk digemari oleh orang. Kuah santannya yang pedas manis gurih, membuat siapa pun akan ketagihan untuk menyantapnya. Berikut resepnya: Bahan yang diperlukan : Disajikan saat panas, kuah segar santan dengan racikan bumbu yang khas ini wajib moms coba di rumah. Yang paling sering sih di buat mangut yaitu di masak menggunakan kuah santan yang pedas. Bisa juga di tumis dengan cabe hijau yang banyak, di tambah kecap.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat iwak pe kuah santan. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close