Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Ayam tepung asam manis yang Enak!

Ingin bikin ayam tepung asam manis yang enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam tepung asam manis terbaik! ayam tepung asam manis cocok untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Ayam tepung asam manis

Banyak orang malas mulai memasak ayam tepung asam manis karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam tepung asam manis! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Sajian ini cukup mudah untuk dibuat karena bahan-bahan makanannya sangat umum dan rasanya enak sekali. Lihat juga resep Ayam Asam Manis (Ala Korea) enak lainnya. Mengacu pada resep masakan yang ada, untuk membuat masakan asam manis tidak membutuhkan bahan-bahan yang ribet.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat menghidangkan ayam tepung asam manis hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam tepung asam manis yuk!

Untuk menghidangkan Ayam tepung asam manis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1/2 kg of dada ayam,potong kecil2.
  2. Dibutuhkan 1 buah of wortel,potong memanjang.
  3. Siapkan 1 buah of nanas potong kecil2.
  4. Diperlukan 1 bungkus of tepung sajiku.
  5. Gunakan 1 sendok mkn of tepung maizena,larutkan dng 2 sendok air.
  6. Dibutuhkan 1 sndk teh of garam.
  7. Ambil 1 sendok teh of gula.
  8. Diperlukan 2 of .
  9. Siapkan of Bumbu potong:.
  10. Dibutuhkan 3 siung of bawang putih.
  11. Siapkan 4 siung of bawang merah.
  12. Sediakan 5 biji of cabe rawit.
  13. Sediakan 1 buah of tomat.
  14. Dibutuhkan of Minyak untuk menggoreng.

Kamu dapat dengan mudah menemukan bahan-bahannya di pusat perbelanjaan terdekat. Ada banyak bahan makanan yang dapat dijadikan sebagai masakan asam manis, beberapa di antaranya seperti udang, ayam, gurami, dan banyak lagi lainnya. Anda bisa menyajikan ayam dengan rasa gurih, ayam dengan rasa manis, ayam asin manis, serta adapula menu ayam dengan rasa asam dan manis. Nah, sekarang anda akan mencoba menyajikan ayam masak manis yang pas dan cocok dengan selera anda..

Cara memasak Ayam tepung asam manis:

  1. Cairkan tepung sajiku separo aja ya,,yg separo buat celupan kering..
  2. Masukkan ayam dlm adonan tepung basah,lalu gulingkan dlm tepung kering,goreng sampai matang..
  3. Potong2 bumbu potong.lalu tumis sampai harum,masukkan nanas potong,wortel potong,tumis sampai layu aja,masukkan ayam goreng.aduk2,koreksi rasa.masukkan tepung maizena.aduk,sebentar lalu angkat..
  4. .
  5. Siap dihidangkn,,rasanya manis2 asam,dr buah nanas,dn gurih dri ayam goreng tepung..
Resep ini sangat mudah dan bahan nya mudah didapat di pasar pasar atau supermarket terdekat dikota anda. Lumuri ayam dengan bumbu halus hingga tercampur rata. Diamkan beberapa saat. campurkan tepung terigu, tepung maizena, lada, garam, dalam satu wadah. gulingkan ikan ke campuran tepung, tepuk-tepuk. goreng ikan hingga berwarna keemasan, angkat dan tiriskan. sisihkan. Saus: panaskan olive oil, lalu tumis. Resep Ayam Asam Manis Paling Maknyus - Bicara resep masakan daging ayam memang tidak ada habisanya.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ayam tepung asam manis hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close