Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Terong bakar telur sambal ijo Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia bikin terong bakar telur sambal ijo yang lezat? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep terong bakar telur sambal ijo terbaik! terong bakar telur sambal ijo cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk santapan pesta.

Terong bakar telur sambal ijo

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan terong bakar telur sambal ijo karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari terong bakar telur sambal ijo! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Sambal cabe ijo meruakan sambal khas dari tanah minang. Biasanya sambal cabe ijo ini disajikan sebagai pelengkap hidangan masakan padang. Sambal terong sangat ouler dan memiliki banyak penggemar di daerah jawa.

Teman-teman dapat membuat terong bakar telur sambal ijo hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep terong bakar telur sambal ijo!

Untuk membuat Terong bakar telur sambal ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 2 buah of Terong.
  2. Siapkan 1 of Telur bebek.
  3. Siapkan Sejumput of garam.
  4. Gunakan of Sambal ijonya.
  5. Ambil 11 of lombok ijo.
  6. Gunakan 8 of bawang putih.
  7. Gunakan 3 of Cabe merah (selera ga suka pedes ini).
  8. Gunakan Sejumput of garam.
  9. Gunakan Sejumput of merica.
  10. Gunakan secukupnya of Minyak goreng.

Rasa pedas dan gurihnya membuat lidah tak henti-hentinya bergoyang. Bakar terong yang sudah diiris, bolak balikkan hingga matang Langkah-langkah membuat terong balado telur: Langkah pertama, anda harus mencuci bersih Selanjutnya, siapkan bumbu balado sambal ijo. Karena bernama sambal ijo, di sini kita tidak. Nasi Putih Ayam Bakar/Gulai/Goreng Rendang/Paru/Dendeng Perkedel/Telor Gulai Nangka Sayur Tumis / Lalap Teri Terong/Teri Tempe Sambal.

Proses memasak Terong bakar telur sambal ijo:

  1. Tusuk2 dan toreh2 terong, trus dibakar, kemudian kupas kulitnya.
  2. Kocok telur dan tambahkan garam.
  3. Penyet terong dan masukkan ke adonan telur, kemudian goreng, sambil tambahkan sisa adonan telurnya, angkat.
  4. Untuk sambal ijonya, iris2 lombok, bawang putih dan cabe kemudian digoreng sebentar, dan diulek sambil tambahkan garam dan merica.
  5. Sajikan terong telur beserta lombok nya.
Resep Sambal Terong Bakar, Pedasnya Bikin Kamu Pengen Nambah Terus. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Sedang mencari resep sambal terong yang enak? Hidangan sambal terong yang biasanya kamu temui rumah makan atau restoran Minang dibuat dari potongan terong. Bikin menu ala terong balado yuk.

Mudah bukan membuat terong bakar telur sambal ijo? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close