Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tuna Asap Petai Kuah Santan Anti Ribet!

Ingin membuat tuna asap petai kuah santan yang nikmat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep tuna asap petai kuah santan terbaik! tuna asap petai kuah santan cocok untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Tuna Asap Petai Kuah Santan

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan tuna asap petai kuah santan karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari tuna asap petai kuah santan! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Semoga suka dan postingan resep sy bisa berguna. TUNA ASAP KUAH SANTAN Admin Daily Menu, Fish, Masakan Tradisional Edit. Gimana kalau masak ikan aja yuuuk.

Teman-teman dapat menghidangkan tuna asap petai kuah santan hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin tuna asap petai kuah santan yuk!

Untuk memasak Tuna Asap Petai Kuah Santan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 5 of Ikan tuna asap, belah, ambil dagingnya saja.
  2. Dibutuhkan 3 papan of petai, ambil bijinya.
  3. Ambil 7 buah of belimbing wuluh, potong agak tipis.
  4. Dibutuhkan 700 ml of santan kental.
  5. Gunakan 2 ruas of lengkuas, geprek.
  6. Sediakan 4 lembar of daun salam.
  7. Dibutuhkan secukupnya of Gula, garam, penyedap.
  8. Sediakan of Minyak untuk menumis.
  9. Siapkan of Bumbu iris :.
  10. Dibutuhkan 20 buah of cabai rawit (jumlah cabai bisa sesuai selera).
  11. Diperlukan 8 siung of bawang merah.
  12. Sediakan 4 siung of bawang putih.
  13. Diperlukan of Bisa di tambah isrisan cabai hijau besar / merah besar.

Sebenarnya saya gak tau juga namanya ini menu apa hihihi, jadi saya sebut aja kuah santan gitu ya. Lihat juga resep Kuah santan daging ikan tuna enak lainnya. TUNA ASAP KUAH SANTAN - Hallo sahabat Resep Resep Masakan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul TUNA ASAP KUAH SANTAN, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kue kering, Artikel Maskakan Indonesia, Artikel Resep, Artikel Resep dessert, Artikel Resep kue, Artikel Resep kue kering, Artikel. Madiun, Magetan, Caruban, Ponorogo, Kartoharjo Madiun, Manguharjo Madiun, Taman Madiun, Balerejo Madiun, Dagangan Madiun, Dolopo Madiun, Geger Madiun, Gemarang Madiun. kan asap bisa dibuat dari segala jenis ikan.

Langkah-langkah membuat Tuna Asap Petai Kuah Santan:

  1. Tumis bumbu iris, lengkuas, dan daun salam hingga harum.
  2. Masukkan ikan yg telah di bersihkan dari duri, isi perut, dan kepalanya. Bolak balik sebentar lalu masukkan santan..
  3. Tunggu santan agak mendidih, lalu masukkan petai dan belimbing wuluh. Tambahkan gula, garam, penyedap, lalu cicipi..
  4. Masak hingga santan mendidih dan semua bahan matang, sambil sesekali di aduk agar santan tidak pecah..
  5. Sajikan bersama nasi hangat... 😙😙😙.
Seperti yang satu ini ikan tuna asap. Bingung ingin doalah apa ikan tuna asap? Ikan tuna asap kuah pedas ini bisa dicoba untuk menu makan bersama keluarga. Fimela.com, Jakarta Ikan asap bisa dibuat dari segala jenis ikan. Seperti yang satu ini ikan tuna asap.

Selamat mencoba resep tuna asap petai kuah santan! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close