Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Mie Goreng Tek Tek Kekinian

Sedang cari resep mie goreng tek tek yang paling enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep mie goreng tek tek terbaik! mie goreng tek tek adalah salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Mie Goreng Tek Tek

Kebanyakan orang malas mulai memasak mie goreng tek tek karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie goreng tek tek! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dibuat terasa lezat. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

In Malaysia and Singapore, there are actually two types of mie goreng: the classic Chinese recipe and the mee goreng Mamak. How To Make Mie Goreng Tek Tek. Fried Noodles always my favorite and there are so many kinds of fried noodles, here I want to share a good recipe of Mie Goreng Tek Tek that I found from Sobat Dapur on YouTube.

Kalian dapat memasak mie goreng tek tek hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep mie goreng tek tek!

Untuk menyiapkan Mie Goreng Tek Tek, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 2 lembar of mie kriting (rebus dan saring).
  2. Dibutuhkan 3 siung of bawang merah (cincang halus).
  3. Diperlukan 2 siung of bawang putih (cincang halus).
  4. Diperlukan 2 btg of daun bawang (potong 2 cm).
  5. Diperlukan 4 lembar of kol (rajang kasar).
  6. Gunakan 2 butir of telur.
  7. Siapkan 2 of sosis (iris bulat).
  8. Ambil 5 ekor of udang.
  9. Gunakan 1 sdm of saos tiram.
  10. Siapkan 1 sdm of soy sauce.
  11. Siapkan 5 sdm of kecap manis (sesuaikan).
  12. Siapkan 1 sdt of minyak ikan (bisa di skip).
  13. Gunakan 1/4 sdt of lada bubuk.
  14. Siapkan secukupnya of Gula dan garam.

Salt Cara Membuat Mie Goreng Tek Tek yang Uuuenak. Semua masakan yang berbau mie sangat disukai oleh semua kalangan. Lihat juga resep Mi goreng tek-tek enak lainnya. Mie tek-tek goreng termasuk salah satu makanan khas yang ada di Kabupaten Grobogan tepatnya berada di kecamatan Godong di Desa Ketitang.

Cara menyiapkan Mie Goreng Tek Tek:

  1. Tumis telur. Buat orak arik. Masukkan duo bawang. Tumis sampai harum. Tambahkan udang. Masak sampai udang berubah warna..
  2. Masukkan kol. Masak sampai kol layu. Tambahkan soy sauce dan saus tiram..
  3. Masukkan mie yang sudah direbus. Aduk rata. Tambahkan kecap manis dan sisa bahan. Aduk kembali serta koreksi rasa..
  4. Angkat dan sajikan :).
Pembuatan mie tek-tek dilakukan menggunakan mengunakan tungku arang. Dua buah kemiri Lezat dan gurihnya ras mie tek-tek ini bisa menjadi menu andalan baru bagi anda dan keluarga anda. selamat memcoba resep mie goreng tek-tek yang mantap ini. semoga berhasil. Jangan lupa untuk berbagi dengan teman dan keluarga anda dengan cara menekan tombol share pada bagian bawah. Lihat juga resep Mi goreng tek tek enak lainnya. Mie Tek Tek adalah salah satu jajanan warung kaki lima yang mudah ditemui di Indonesia.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat mie goreng tek tek hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close