Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyiapkan Semur Ayam, Tahu, Kentang Anti Ribet!

Coba resep semur ayam, tahu, kentang sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! semur ayam, tahu, kentang pas untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Semur Ayam, Tahu, Kentang

Pada umumnya orang malas mulai memasak semur ayam, tahu, kentang karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam, tahu, kentang! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Masakan yang berbahan dasar ayam memang selalu menjadi fovorit menu santapan keluarga, rasa dagingnya yang gurih membuat lidah kita tidak akan bosan untuk. Mulai dari Semur Ayam Kentang, Tahu, Tempe, Kecap, Pedas, Santan (Rekomended). Resep Semur Ayam - Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang.

Kalian dapat menyiapkan semur ayam, tahu, kentang hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep semur ayam, tahu, kentang!

Untuk menyiapkan Semur Ayam, Tahu, Kentang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan of chicken drumstick, atau bagian apa saja boleh kok..😊.
  2. Ambil of tahu potong kotak atau segitiga goreng setengah matang.
  3. Dibutuhkan of kentang uk agak besar potong2, goreng setengah matang.
  4. Dibutuhkan of bawang putih.
  5. Diperlukan of bawang merah.
  6. Siapkan of kayu manis.
  7. Dibutuhkan of kemiri.
  8. Ambil of lada butiran.
  9. Diperlukan of jintan dan ketumbar bubuk (optional).
  10. Dibutuhkan of kecap manis.
  11. Siapkan of garam dan gula pasir.
  12. Diperlukan of daun salam, daun jeruk @.
  13. Siapkan of air.
  14. Siapkan of minyak utk menumis.

Banyak resep yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi untuk memasak. Resep Semur Ayam - Bagi kalian yang mungin hobi masak di rumah, sebenarnya daging ayam bisa di olah menjadi berbagai macam olahan masakan. Biasanya seperti yang kita tahu selain di bumbui dengan berbagai rempah juga biasa di beri santan sebagai kuah masakan agar rasanya lebih istimewa. Resep Semur Ayam - Bagi yang hobi memasak, daging ayam sendiri bisa diolah menjadi berbagai macam olahan masakan yang mempunyai cita rasa yang nikmat dan lezat.

Proses menyiapkan Semur Ayam, Tahu, Kentang:

  1. Haluskan, bawang merah, bawang putih, lada butiran dan kemiri lalu tumis hingga harum masukan daun salam dan daun jeruknya tambahkan jintan dan kayu manis masukan potongan ayam aduk2 sampai ayam berubah warnanya, tuang kecap manis aduk rata..
  2. Tambahkan air, garam dan gula pasir aduk2 sebentar biarkan ayam empuk dan kuah berkurang..
  3. Setelah itu masukan potangan tahu dan kentangnya masak sampai semua benar2 matang..
  4. Cicipi bila dirasa kurang pas bisa ditambah penyedap atau tambahkan lada bubuk dan gula pasir.matikan apinya semur siap di hidangkan..
  5. Taruh dalam mangkuk saji taburi atasnya dg bawang goreng..
Namun tidak ada salahnya juga jika daging ayam ini sendiri diolah dengan cara yang sangat simple yakni semur ayam. Yg ada tinggal ayam kentang dan tahu taraaaaaa jadilah menu ini tapi rasanyaaaaaa hhhmmmmmmm nikmat anak lanangku makanya buaaanyyaakk. Dijamin tak akan bosan deh menyantap nasi putih anda dengan lauk semur ayam hangat yang berkuah kental dan pekat, serta bercitarasa manis, legit, dan gurih. Semur kentang tahu, lauk pendamping nasi putih, nasi uduk, maupun nasi kuning. Kenikmatannya selalu terasa legit di lidah.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat semur ayam, tahu, kentang. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close