Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Isian karipap Anti Ribet!

Coba resep isian karipap sebagai menu istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! isian karipap cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk makanan pesta.

Isian karipap

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan isian karipap karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari isian karipap! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

It's enjoyed by millions every day. They're nice and they look fantastic. Basic Asian Curry Puff (Karipap) is something that I have loved my whole life.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat menghidangkan isian karipap hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep isian karipap!

Untuk memasak Isian karipap, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 2 buah of kentang.
  2. Gunakan 1 buah of wortel.
  3. Siapkan 150 gr of ayam cincang.
  4. Gunakan 1 btg of daun bawang.
  5. Ambil 200 ml of susu cair.
  6. Gunakan 1 sdt of lada bubuk.
  7. Ambil 1 sdt of kaldu bubuk.
  8. Siapkan Sejumput of gula+ garam.
  9. Gunakan of Bumbu halus.
  10. Diperlukan 4 siung of bawang putih.
  11. Sediakan 2 siung of bawang merah.
  12. Sediakan Secukupnya of minyak untuk menumis.

Perhaps the most ubiquitous of all curry puffs are the Malay style Karipap found in school canteens (more commonly known as cafeteria here in the US) and kuih (snack) stands throughout the country. Ask any school going kid in Malaysia and many of them would have tasted a good number of Karipaps during school recess. Spiral Curry Puffs or Karipap Pusing, A Truly Asian Snack. Spiral Curry Puffs, also known as Karipap Pusing (螺旋咖喱角) are a tasty and favourite Asian snack especially in Malaysia and Singapore.

Langkah-langkah membuat Isian karipap:

  1. Kupas kentang dan wortel,potong kotak kecil,cincang kecil daging ayam sisihkan.
  2. Panaskan secukupnya minyak lalu tumis bumbu halus sampai harum tambahkan ayam cincang tumis sampai berubah warnah.
  3. Tambahkan kentang dan wortel aduk rata lalu masukan irisan daun bawang dan siram dengan susu cair.
  4. Tambahkan kaldu bubuk.lada bubuk,gula dan garam aduk rata,masak sampai kentang wortel lembut,dan kua mengental lalu angkat dan matikan api.
  5. Isian karipap siap di gunakan,bisa juga untuk isian risol samosa dan lain2.
They are deep-fried crescent shaped pastries filled with spicy, sweet and savoury potato filling. It takes longer to deep-fry for larger curry puffs. Karipap😋 - a popular Southeast Asian snacks that are filled with a thick curry potato filling & then deep-fried for that crunchy layer. Inspired by all the foodies above, I made some, too. Although not perfectly executed (almost half of my curry puffs exploded due to mishandling of Pepperidge Farm puff pastry), I was quite pleased with the result.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat isian karipap. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close