Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Empek-empek sutra putih telur yang Menggugah Selera!

Sedang nyari resep empek-empek sutra putih telur yang paling sedap? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep empek-empek sutra putih telur terbaik! Satu lagi sajian yang bisa membuat meja makan semakin meriah - empek-empek sutra putih telur! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Empek-empek sutra putih telur

Kebanyakan orang tidak berani memasak empek-empek sutra putih telur karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari empek-empek sutra putih telur! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Resep dan tips pempek putih telur praktis dan ekonomis tp rasa nya fantastis.. Siapkan semua bahan dengan baik dan lengkap; setelah itu ambil putih telur yang telah kita siapkan tadi; kemudian masukkan putih telur kedalam baskom; lalu tambahkan bawang. Kalau resep pempek sutra ala saya cukup pakai udang saja ya Bun.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menyiapkan empek-empek sutra putih telur hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin empek-empek sutra putih telur yuk!

Untuk membuat Empek-empek sutra putih telur, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 liter of putih telur.
  2. Sediakan 500 gr of tepung sagu.
  3. Dibutuhkan 10 siung of bawang putih dihaluskan.
  4. Dibutuhkan 1,5 bungkus of masako rasa sapi.
  5. Siapkan 3 sdt of garam.
  6. Ambil 3 sdm of minyak goreng.
  7. Siapkan 1 lembar of daun bawang iris halus.
  8. Sediakan of Kuah cuko :.
  9. Siapkan 5 buah of cabe rawit.
  10. Siapkan 4 buah of cabe kriting.
  11. Dibutuhkan 2 siung of bawang putih.
  12. Sediakan 2 sdm of cuka.
  13. Siapkan 250 ml of air.
  14. Sediakan of Garam.
  15. Sediakan of Gula.

Tentunya lebih praktis dan mudah dibuat karena bahan-bahannya yang ekonomis dan terjangkau di cari dimana-mana. Selain bahan yang super irit, cara membuat pempek yang disebut juga empek empek sutra ini juga gampang sekali. Resep Empek Empek Sutra Empuk Lembut Bahan bahan Untuk Membuat Resep Empek Empek Sutra Enak dan Empuk. Bersihkan lalu potong potong kecil supaya mudah saat dihaluskan.

Proses membuat Empek-empek sutra putih telur:

  1. Campur semua bahan empek-empek.
  2. Setelah tercampur,masukkan adonan empek-empek dalam plastik lontong..
  3. Rebus air hingga mendidih,masukkan bungkusan empek-empek tadi,rebus hingga matang. Dinginkan..
  4. Kuah cuko : haluskan cebe dan bawang putih,rebus semua bahan hingga mendidih. Lalu saring..
  5. Penyajiannya : potong2 empek2 tadi,goreng hingga kuning keemasan. Sajikan dengan kuah cuko nya..
Bisa juga diganti dengan daging, ayam ataupun udang yang sudah dihaluskan. Cara membuat: - Masukkan udang giling ke dalam baskom, masukkan putih telur, air, aduk rata. Resep Pempek Sutera Ekonomis Anti Gagal - Hay buntik semua yang punya hobi masak dan pastinya hobi makan juga (ngomongin diri sendiri) :). Di kesempatan kali ini kami mau membahas kembali tentang Pempek salah satu makanan khas palembang yang sering disebut empek empek. Resep Empek-empek (Pempek Sutra) - Empek-empek atau lebih di kenal Pempek. makanan yang satu ini termasuk makanan khas dari kota palembang.

Mudah bukan membuat empek-empek sutra putih telur? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close