Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tongkol suir balado Anti Ribet!

Bosan sama makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep tongkol suir balado ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Hadirkan tongkol suir balado untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Tongkol suir balado

Banyak orang tidak berani memasak tongkol suir balado karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari tongkol suir balado! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Bermacam jenis ikan juga sangat enak diolah dengan bumbu ini, seperti ikan tongkol pada resep kali ini. Dalam variasi cara memasaknya, daging ikan tongkol bisa disuwir-suwir lalu dihidangkan dengan baluran bumbu balado merah pedas yang dibuat dengan cara sederhana dan mudah namun bisa menjadi sajian dengan cita rasa yang cukup menggugah selera. Cara Membuat Ikan Tongkol Suwir Bumbu Balado Pedas yang Enak Namun Sederhana Cara Membersihkan Ikan Tongkol Sebelum Diolah: Awali langkah pertama dengan membersihkan ikan tongkol yang sudah anda beli dengan dibersihkan menggunakan air bersih yang mengalir.

Teman-teman dapat menghidangkan tongkol suir balado hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep tongkol suir balado!

Untuk menyiapkan Tongkol suir balado, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 3 potong of ikan tongkol asap (goreng kemudian suir2).
  2. Dibutuhkan 4 siung of bawang putih.
  3. Gunakan 5 siung of bawang merah.
  4. Dibutuhkan 1/2 of Tomat kecil.
  5. Gunakan 2 sdm of gula pasir.
  6. Gunakan 1/2 saset of royco.
  7. Siapkan 8 of cabe keriting/ sesuai selera.

Pastikan jika bagian permukaan ikan tongkol terbebas dari lendir yang menempel. Lihat juga resep Suwir ikan tongkol pedas nambah enak lainnya. Resep tongkol lainnya adalah tongkol balado. Sebenarnya resep ikan tongkol balado ini cukup mudah.. - Setelah itu, suir suir ikan tongkol menjadi kecil kecil. - Setelah itu, iris iris semua bumbunya dan tumis sampai layu. - Setelah bumbu tumisnya layu, masukkan juga tongkolnya dan aduk sebentar.

Proses menyiapkan Tongkol suir balado:

  1. Haluskan cabe, bawang merah putih dan tomat.
  2. Tumis bumbu halus smpai wangi kemudian masukka tongkol yg sudah d suir.
  3. Tambahkan 10 sdm air lalu aduk, masukkan gula dan royco.
  4. Aduk lalu koreksi rasa, dan biarkan air habis.
Balado ikan tongkol bunga kecombrang. foto: Instagram/@rosettas.kitchen. CAKALANG SUWIR TAHU BALADO - hai pengunjung tabloidkuliner.com semuanya, sekarang tabloidkuliner.com akan berbagi informasi tentang "CAKALANG SUWIR TAHU BALADO". semoga resep ini mempunyai manfaat untuk pembaca yang cinta memasak. jangan lupa share CAKALANG SUWIR TAHU BALADO ini ke teman kamu ya. Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Untuk moms di rumah yang kewalahan olah sajian makanan ikan, bisa coba resep Tongkol Suwir Pedas yang juga awet disimpan di kulkas.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat tongkol suir balado hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close