Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam bakar bacem Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia bikin ayam bakar bacem yang nikmat? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam bakar bacem terbaik! ayam bakar bacem salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Ayam bakar bacem

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan ayam bakar bacem karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar bacem! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Resep Ayam Pangggang Bumbu Bacem - Menu olahan daging ayam memang merupakan salah satu masakan yang nggak ada matinya. Begitu juga dengan menu ayam bakar atau ayam panggang. Kali ini Kita akan mencoba sebuah resep ayam bakar dengan menggunakan bumbu macem yang gurih dan lezat.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat menghidangkan ayam bakar bacem hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam bakar bacem yuk!

Untuk memasak Ayam bakar bacem, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 2 kg of paha ayam (pny sy 16 potong).
  2. Sediakan 10 sdm of kecap manis (selera aja).
  3. Diperlukan 500 ml of air.
  4. Sediakan 2 sdm of garam (menyesuaikan).
  5. Siapkan of 🍳bumbu halus;.
  6. Ambil 12 siung of bwg merah.
  7. Sediakan 8 siung of bwg putih.
  8. Gunakan 1 jempol of jahe.
  9. Gunakan 1 jempol of kunyit.
  10. Gunakan 1 sdm of ketumbar.
  11. Siapkan of 🍳bumbu cemplung;.
  12. Sediakan 1 jempol of lengkuas, geprek.
  13. Sediakan 1 bonggol of sereh, geprek.
  14. Siapkan 4 lembar of daun salam.
  15. Dibutuhkan 1 bulatan of gula merah.
  16. Diperlukan 1/2 sdm of asam jawa.

Resep ayam bacem bakar tidak terlalu sulit untuk dipraktikkan di rumah. Saatnya untuk mencoba resep ayam bakar, hehe. Katanya sih ayam bakar juga lebih sehat daripada ayam goreng. Resep Cara Membuat AYAM BAKAR BACEM Sajian seperti ayam bakar di Nusantara ini memiliki banyak sekali ragamnya.

Langkah-langkah menghidangkan Ayam bakar bacem:

  1. Siapkan semua bahan, susun ayam beserta semua bumbu2 diatas wajan..
  2. Masak sampai ayam matang dan air menyusut, gak usah dibolak balik nanti hancur. Tes rasa. Matikan api..
  3. Setelah hilang uap panas, bakar ayam diatas teflon sambil dioles bumbu bacemnya. Sajikan dengan sambal tomat terasi. Nyaaaammm....
  4. Boleh juga lgs kemas dalam wadah, kemudian masuk kulkas untuk stock..
Mulai sari pulau Sumatera sampai ujung timur pulau. Resep ayam bacem, wajib coba untuk hidangan spesial di rumah Selain tahu dan tempe, protein hewani seperti ayam sering diolah menjadi baceman oleh masyarakat Yogyakarta. Potongan ayam diungkep (rebus dengan api kecil) dengan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, kemiri, gula Jawa, dan air kelapa. Ayam bacem, tempe bacem, dan tahu bacem. Tiga makanan ini selain gudeg tentunya selalu membuat saya teringat dengan Jogya, kota dengan banyak kenangan, suka dan duka selama belajar disana.

Selamat mencoba resep ayam bakar bacem! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close