Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Pempek Dos ekonomis Kekinian

Ingin tau rahasia membuat pempek dos ekonomis yang nikmat? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep pempek dos ekonomis terbaik! Hidangan pempek dos ekonomis ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Pempek Dos ekonomis

Pada umumnya orang tidak berani memasak pempek dos ekonomis karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pempek dos ekonomis! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Baca juga: Resep Pempek Palembang, Bisa untuk Jualan Online Resep Pempek Dos (Resep Ekonomis & Anti Gagal). Kali kedua bikin pempek dan alhamdulilah adonannya gampang dibentuk dan langsung jadi. Gak begitu kenyal, garing, dan enak lah pokoknya. 😋 Dicomot dari resep Fitri Sasmya Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat membuat pempek dos ekonomis hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin pempek dos ekonomis yuk!

Untuk memasak Pempek Dos ekonomis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 10 sdm of tepung terigu.
  2. Dibutuhkan 200 gram of tepung tapioka/sagu tani.
  3. Diperlukan 1 butir of telur.
  4. Ambil 100 ml of air panas.
  5. Diperlukan 4 siung of bawang putih, haluskan.
  6. Gunakan Secukupnya of garam.
  7. Ambil Secukupnya of kaldu jamur.
  8. Ambil 2 sdm of minyak goreng.

RESEP PEMPEK TANPA IKAN - cemilan simple & ekonomis. Walau tanpa ikan, pempek dos dijamin tetap enak dipadu kuah cuko asam dan pedas. Pempek dos juga sering jadi alternatif konsumsi pempek pada Baca Juga: Simak Resep Pempek Dos Abon Pedas, Pempek Instan Tanpa Ikan yang Mantap! Perbandingan sagu dan terigu agar menghasilkan.

Langkah-langkah menyiapkan Pempek Dos ekonomis:

  1. Bikin inangnya dulu. Larutkan tepung terigu kedalam air panas. Tambahkan bawang putih halus, kaldu jamur, dan garam sesuai selera. Kemudian tunggu inang dingin..
  2. Setelah dingin masukan telurnya. Aduk..
  3. Setelah itu masukan sagu taninya sedikit demi sedikit. Aduknya jangan pakai tangan ya. Pakai centong nasi saja. (Maaf g sempet foto ngaduknya. Tepung dimana-mana ga ada yg bantuin motoin hehe😊). Aduk sampai kalis dan bisa dibentuk. Kenapa pake sagu tani, kalau pake dia warna pempeknya g akan abu abu. Warnanya bersih..
  4. Aduknya jangan lama-lama ya nanti malah jadi kaya lem..
  5. Kemudian, Bentuk panjang ala pempek lenjer..
  6. Rebus air 500ml + 2sdm minyak goreng sampai mendidih (biar g lengket satu sama lain). Lalu masukan pempeknya. Kalau saya, bentuk langsung cemplung ga pake masuk kulkas dulu. Tunggu mengapung dan matang sampai merata kedalam. Tiriskan..
  7. Tunggu sampai asat dan tidak panas. Bisa masukan freezer. Atau mau digoreng langsung juga bisa..
  8. Goreng sampai lapisan luar kering, iris iris sesuai selera. Plating dengan irisan timun dan cuko pempek. Resep cukonya ada d resep sebelum ini ya. Selamat mencoba 🥰.
Pempek Dos atau empek empek dos merupakan salah satu jenis pempek yang dibuat tanpa bahan ikan. Namun walaupun tanpa menggunakan ikan pempek dos ini tetap enak dan gurih lho bahkan lebih ekonomis dan praktis proses pembuatannya dari pada pempek kapal selam atau pempek lainnya. Dengan siraman Kuah Cuko pempek yang istimewa menambah cita rasa pempek semakin nikmat. Uniknya pempek ini tanpa ikan… jadi lebih ekonomis ya. kalo memang tak ada ikan dirumah, jangan khawatir. pempek dos bisa jadi alternatif kreasi di dapur 🙂 Kali ini request suami minta dibikinin pempek … kebetulan juga karena dirumah gak ada ikan. dan belum sempet ke pasar / supermarket beli ikan, jadi bikin pempek seadanya tanpa ikan. Makanan daerah khas Sumatera Selatan ini memang sangat menggoda.

Mudah bukan membuat pempek dos ekonomis? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close