Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Saus Korea with Gochujang Untuk Pemula!

Jenuh dengan sajian makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep ayam saus korea with gochujang ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! Hadirkan ayam saus korea with gochujang untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Ayam Saus Korea with Gochujang

Sebagian Besar orang takut mulai memasak ayam saus korea with gochujang karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam saus korea with gochujang! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Atas permintaan ramai kali ni saya cuba buat resepi ayam goreng Korea pedas @ Korean spicy chicken, iaitu makan Korea yang menjadi kegemaran ramai. Korean spicy chicken ni adalah ayam yang digoreng rangup dan disalut dengan sambal. Setelah itu, masukkan sayap ayam yang sudah digoreng ke dalam tumisan saus gochujang.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menghidangkan ayam saus korea with gochujang hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam saus korea with gochujang yuk!

Untuk menyiapkan Ayam Saus Korea with Gochujang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1/2 kg of sayap ayam, cuci bersih dan potong menjadi 2 bagian.
  2. Diperlukan Secukupnya of tepung bumbu serbaguna.
  3. Diperlukan 5 sdm of tepung terigu.
  4. Siapkan 2 sdm of tepung maizena.
  5. Sediakan secukupnya of Air.
  6. Siapkan of Bahan saus :.
  7. Gunakan 1 of bawang bombay kecil, cincang kasar.
  8. Gunakan 1 sdm munjung of saus gochujang halal.
  9. Siapkan 1 sdm of tauco salted merk kokita.
  10. Dibutuhkan 2 sdm of saus sambal.
  11. Dibutuhkan 3 sdm of madu.
  12. Sediakan 1 sdt of gula pasir.
  13. Dibutuhkan 1/2 sdt of garam.
  14. Dibutuhkan 50 ml of air matang.

Aduk-aduk sampai semua ayam terbaluri secara sempurna. Jika dirasa sudah matang, angkat dan hidangkan ayam gochujang dengan taburan wijen serta daun bawang. Lihat juga resep 매운 닭발 (ceker ayam pedas saus gochujang sederhana) enak lainnya. KompasTravel langsung mencicipi ayam goreng bumbu Korea yang jadi menu permanen McDonald's Indonesia ini.

Proses membuat Ayam Saus Korea with Gochujang:

  1. Lumuri ayam dengan tepung bumbu serba guna yg sudah dicampur dengan sedikit air.
  2. Guling-gulingkan ayam pada tepung terigu yang sudah dicampur dengan tepung maizena.
  3. Goreng setengah matang lalu tiriskan.. diamkan sekitar 10menit, lalu goreng lagi sampai kuning kecoklatan...
  4. Tumis bawang bombay cincang sampai harum,masukkan semua bumbu dan air.. biarkan sampai meletup-letup dan mengental.. koreksi rasa...
  5. Guling-gulingkam ayam crispy pada saus sampai merata...
  6. Ayam saus korea siap disajikan 😉😉.
  7. Note : gochujang halal bisa beli online di ig mogku juseyo.
Tepung pada bagian luar terasa lebih lembut dibanding ayam goreng lainnya suguhan McDonald's. Gigitan pertama, saus Gochujang belum terlalu terasa. Bagi penggemar masakan Korea, bumbu ini tentu nggak asing di telinga. "Jadi, hampir setiap masakan Korea itu memakai bumbu pedas yang disebut gochujang dan gochugaru. Setelah beberapa waktu lalu sudah saya coba masakan Korea lainnya yang ngehitz di sana. Seperti Kimchi, Nasi Goreng Kimchi, Japchae, Bulgogi (semur daging ala korea), aneka Stew dan Sup.

Mudah bukan membuat ayam saus korea with gochujang? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close