Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bakwan sayur (ote-ote) yang Lezat Sekali!

Coba resep bakwan sayur (ote-ote) sebagai menu istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! bakwan sayur (ote-ote) pas untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Bakwan sayur (ote-ote)

Sebagian Besar orang malas mulai memasak bakwan sayur (ote-ote) karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bakwan sayur (ote-ote)! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dibuat terasa lezat. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Dan dibeberapa daerah lain bakwan disebut "ote-ote" dan "weci". Jika dilihat bakwan goreng ini mirip sekali dengan masakan Jepang yasai tenpura, sehingga banyak pula yang menyebut bakwan adalah Tempura Sayur. Jika ditelusuri bakwan sebenarnya berasal dari Tiongkok.

Teman-teman dapat menghidangkan bakwan sayur (ote-ote) hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bakwan sayur (ote-ote) yuk!

Untuk menghidangkan Bakwan sayur (ote-ote), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 buah of wortel.
  2. Dibutuhkan 1/4 of kol.
  3. Gunakan 1 buah of jagung.
  4. Diperlukan 1 batang of seledri.
  5. Gunakan 1 batang of daun bawang.
  6. Ambil 1/4 mangkok of kecambah dari kedelai.
  7. Ambil 250 gram of tepung terigu.
  8. Siapkan 100 ml of air bersih.
  9. Diperlukan of bumbu halus.
  10. Siapkan 3 siung of bawah merah.
  11. Sediakan 1 sdt of merica bubuk.
  12. Sediakan 1 sdt of ketumbar bubuk.
  13. Siapkan 1 sdt of garam.
  14. Ambil 1/2 sdt of kaldu bubuk.

Cara membuat Ote Ote - Ote ote atau bakwan sayur adalah cemilan / gorengan yang cukup banyak digemari di Indonesia, ada beberapa nama dari jenis makanan ini dari berbagai daerah misalnya ote ote, bakwan sayur, weci, heici dan lain sebagainya. Cara pengolahannya pun cukup sederhana dan mudah, yaitu cukup digoreng sampai matang. Lihat juga resep Bakwan sayur enak lainnya. Cara mudah membuat bakwan sayur, ote ote sayur dan bala bala yang enak dan renyah menggunakan resep bakwan bahan sederhana tanpa ada telur.

Cara memasak Bakwan sayur (ote-ote):

  1. Cuci bersih sayur-sayuran terlebih dahulu.
  2. Iris tipis semua sayur sesuai selera masukan ke dalam wadah agak besar.
  3. Masukan bumbu halus, tepung dan air aduk merata.
  4. Koreksi rasa.
  5. Panaskan 100ml minyak goreng.
  6. Jika ingin berbentuk rapi sebaiknya cetakan di panaskan terlebih dahulu agar tidak lengket.
  7. Goreng adonan dalam cetakan di minyak panas goyang secara perlahan dan adonan akan terlepas sendiri.
  8. Bila sudah kecoklatan angkat dan tiriskan.
Gorengan yang terbuat berbahan utama tepung terigu campur sayuran bahkan juga juga udang ini banyak dijumpai di bermacam daerah di Indonesia, hingga tak heran bila penyebutan namanya juga tidak sama-beda. Resep Weci, Ote ote atau Bala Bala resep ote ote spesial. Weci, heci, bala bala atau ote ote merupakan nama lain bakwan sayur. Di berbagai daerah, terutama di Jawa Timur bentuk bakwan sayur nya biasanya lebih gendut. Meski familiar disebut bakwan sayur, jenis gorengan satu ini punya nama yang berbeda di sejumlah daerah di Indonesia.

Selamat mencoba resep bakwan sayur (ote-ote)! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close