Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menyiapkan Ayam goreng pedas ala korea Kekinian

Coba resep ayam goreng pedas ala korea sebagai sajian istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! ayam goreng pedas ala korea cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk santapan perayaan hari besar.

Ayam goreng pedas ala korea

Pada umumnya orang tidak berani memasak ayam goreng pedas ala korea karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng pedas ala korea! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibuat terasa enak. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Ayam Krispi Saus Pedas Manis Asam ala Korea enak lainnya. Bila suka makan ayam, duduk saja pun boleh meratah. Leka bila dapat makan ayam goreng pedas ala korea ini.

Teman-teman dapat membuat ayam goreng pedas ala korea hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam goreng pedas ala korea!

Untuk membuat Ayam goreng pedas ala korea, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Ayam 1 ekor dipotong kecil (14 pc) atau boleh diganti sayap ayam saja.
  2. Sediakan 200 gr of Tepung terigu.
  3. Gunakan of Merica bubuk.
  4. Sediakan 3 sdm of Cabe bubuk.
  5. Ambil 100 gr of tepung kanji.
  6. Sediakan secukupnya of Garam.
  7. Ambil 1 sdt of cuka apel.
  8. Siapkan 3 sdm of saus cabe gocujhang.
  9. Siapkan 2 sdm of madu.
  10. Sediakan 2 sdm of minyak wijen.
  11. Siapkan 2 sdm of saus tomat.
  12. Siapkan 4 siung of bawang putih.
  13. Siapkan 1 ruas jari of jahe.
  14. Dibutuhkan 1 sdm of gula pasir.
  15. Dibutuhkan Selembar of daun bawang.

Bolehlah berangan kononnya berada di Korea. Nah apa lagi jom cuba resipi yang cukup mudah ini. Lihat juga resep Ayam Goreng Korea/Bonchon (Ayam tepung saus pedas manis) enak lainnya. Ayam goreng Korea alias chikin bisa jadi pilihan.

Langkah-langkah memasak Ayam goreng pedas ala korea:

  1. Bersihkan daging ayam, beri jeruk nipis,cuci bersih kembali.
  2. Tumbuk halus bawang putih dan jahe dengan garam secukupnya. Kemudian di bagi 2 untuk melumuri ayam dan sebagian lagi nanti untuk di tumis bersama sausnya.
  3. Lumuri ayam dengan cabe bubuk, pasta bawang putih,diamkan sesaat hingga bumbu meresap.
  4. Campur tepung terigu dan tepung kanji, beri merica bubuk dan garam secukupnya.
  5. Lumuri ayam dengan campuran Tepung, lalu goreng ayam hingga matang.
  6. Tumis pasta bawang putih hingga harum, beri air setengah gelas, masak hingga air mendidih, masukan saus tomat, saus gocujhang, cuka apel, minyak wijen, gula, aduk hingga mendidih dan terakhir masukan madu.
  7. Setelah tercampur rata, masukan ayam yg sudah digoreng, aduk rata.
  8. Angkat dan sajikan dengan taburan wijen atau irisan daun bawang.
Ayam dibalut tepung renyah dan dibaluri saus pedas. Berbeda dengan fried chicken ala Amerika, chikin atau ayam goreng Korea. AYAM GORENG PEDAS ALA KOREA / KOREAN HOT SPICY FRIED CHICKEN / YANGNYEOM CHICKEN. sumber Kak Roslina Ibrahim. Populariti ayam goreng pedas ini boleh dikatakan berkembang pesat sehingga ke luar, malah, KFC pun turut sertakan sekali resepi ayam ini dalam menu mereka. Ayam goreng Korea atau lebih dikenali sebagai yangnyeom chicken adalah hidangan ayam goreng yang dihidangkan dalam gaya Korea.

Mudah bukan membuat ayam goreng pedas ala korea? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close