Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Pempek tanpa Ikan (Pempek Dos) anti gagal Dan Cuko Kekinian

Ingin tau rahasia membuat pempek tanpa ikan (pempek dos) anti gagal dan cuko yang lezat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep pempek tanpa ikan (pempek dos) anti gagal dan cuko terbaik! pempek tanpa ikan (pempek dos) anti gagal dan cuko merupakan salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Pempek tanpa Ikan (Pempek Dos) anti gagal Dan Cuko

Pada umumnya orang malas mulai memasak pempek tanpa ikan (pempek dos) anti gagal dan cuko karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pempek tanpa ikan (pempek dos) anti gagal dan cuko! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Nah, pada umumnya makanan ini dibuat dengan campuran ikan. Namun ada juga lho, pempek tanpa ikan yang tak kalah lezat, namanya pempek dos. Pempek tanpa ikan ini cukup mudah dibuat di rumah.

Kawan-kawan dapat memasak pempek tanpa ikan (pempek dos) anti gagal dan cuko hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep pempek tanpa ikan (pempek dos) anti gagal dan cuko!

Untuk menyiapkan Pempek tanpa Ikan (Pempek Dos) anti gagal Dan Cuko, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Bahan Biang.
  2. Sediakan 200 gr of Tepung terigu.
  3. Diperlukan 1 sdm of garam.
  4. Dibutuhkan 1 sdt of gula pasir.
  5. Dibutuhkan 400 ml of air.
  6. Siapkan of Bahan adonan.
  7. Ambil 400 gr of Tepung tapioka.
  8. Ambil 3 butir of telur.
  9. Dibutuhkan 10 siung of Bawang putih.
  10. Sediakan 3 butir of telur kocok lepas untuk isian.
  11. Gunakan of Kuah Cuko.
  12. Ambil 500 gr of gula merah.
  13. Ambil 10 siung of Bawang putih.
  14. Siapkan 20 bh of cabai rawit setan.
  15. Sediakan 6 bh of cabai merah keriting.
  16. Ambil 6 bulatan of asam jawa.
  17. Diperlukan of Garam dan kaldu bubuk secukup nya.
  18. Siapkan 4 sdm of cuka masak.
  19. Ambil 1500 ml of air untuk merebus.
  20. Siapkan 3 sdm of minyak sayur.

Bisa juga menjadi inspirasi bisnis rumahan. Berikut ini resep pempek tanpa ikan, seperti dilansir dari haibunda.com dari buku Pempek Resep Favorit Ny. Cara membuat cuko: Rebus gula aren dan asam Jawa hingga gula larut, kemudian saring; Masak kembali larutan gula bersama dengan bumbu halus, garam, dan masak hingga mendidih; Angkat dan sajikan dengan pempek DOS; Resep pempek DOS atau tanpa ikan ini bisa jadi pilihan. Lihat juga resep Pempek Dos enak lainnya.

Proses membuat Pempek tanpa Ikan (Pempek Dos) anti gagal Dan Cuko:

  1. Masukan semua bahan biang ke panci atau wajan.. lalu tambahkan air sedikit demi sedikit agar tidak menggumpal... lalu nyalakan api masak hingga mengental.. sisihkan dan dinginkan.
  2. Setelah bahan biang sudah anget pindahka ke baskom lalu tambahkan telur dan bawang putih halus.. campurkan hingga semua merata.
  3. Lalu masukkan tepung tapioka sedikit demi sedikit sampai kalis atau tidak lengket.
  4. Lalu bikin adonan tsb menjadi pempek lenjer dan kapal selam.
  5. Rebus pempek hingga mengapung.
  6. Blender semua bahan cuko.. lalu masak dengan air.. jika sudah mendidih tambahkan gula merah, asem jawa, garam, kaldu bubuk dan cuka.. masak hingga mendidih.. koreksi rasa.. jika sudah adem saring cuko terlebih dahulu yaaa.
  7. Goreng pempek hingga garing dan sajikan 💜💜💜💜.
Pempek dos rasanya lezat meski tanpa ikan. Dengan resep praktis dan ekonomis ini, pempek tanpa ikan pun bisa tak kalah lezat dengan versi originalnya. Cara membuat pempek dos tanpa ikan ini dijamin gampang. Lihat juga resep Pempek Dos enak lainnya. Resep Pempek Dos Tanpa Ikan Enak-Resep yang akan haniyakitchen sajikan pada kesempatan ini adalah pempek.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat pempek tanpa ikan (pempek dos) anti gagal dan cuko. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close