Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menyiapkan Kentang balado ati ampela Kekinian

Ingin tau rahasia memasak kentang balado ati ampela yang lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep kentang balado ati ampela terbaik! kentang balado ati ampela merupakan salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Kentang balado ati ampela

Pada umumnya orang malas mulai memasak kentang balado ati ampela karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kentang balado ati ampela! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Rebus ati ampela ayam dengan air secukupnya hingga matang dan lembut, Angkat kemudian potong seukuran dadu dan tiriskan; Sediakan wajan penggorengan berisikan minyak untuk menumis bumbu sambal goreng kentang yang sudah halus, daun salam, serai lengkuas dan petai. Tumis hingga harus kemudian tuangkan air, ati ampela dan kentang goreng ke dalamnya Resep Balado Kentang Ati Ampela Bumbu Paling Sedap merupakan bumbu balado kentang ati ampela dari resep masakan Indonesia yang sudah diuji dan dibuktikan. resep balado kentang ati paling enak yang ditulis dan disajikan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep aneka lauk ini. Ati ampela, kentang (ukuran sedang), cabe merah, Bawang merah, Bawang putih, kemiri, tomat Widya Lestari.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menyiapkan kentang balado ati ampela hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin kentang balado ati ampela yuk!

Untuk menyiapkan Kentang balado ati ampela, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 1/2 kg of ati ampela ayam.
  2. Gunakan 1 kg of kentang (kupas bersih rendam dgn air).
  3. Gunakan of Bumbu halus :.
  4. Ambil 7 siung of bawang merah.
  5. Diperlukan 5 siung of bawang putih.
  6. Diperlukan 2 buah of kemiri.
  7. Siapkan 20 buah of cabe merah keriting.
  8. Dibutuhkan 10 buah of cabe rawit merah (selera).
  9. Dibutuhkan 1 buah of tomat sedang.
  10. Gunakan of Bumbu tambahan :.
  11. Gunakan 1 btg of serai (geprek).
  12. Diperlukan 2 lembar of daun salam.
  13. Gunakan Secukupnya of saus tiram.
  14. Gunakan Secukupnya of gula & garam.

Jadi tadi langsung ke Kang sayur beli kentang Dan telur puyuh, trus langsung eksekusi deh. Untuk menghilangkan bau amis, lumuri hati ampela dengan cuka. Gunakan GM Bear Grinder Mixer Serba Guna (Lihat di Lazada DISKON) untuk menghaluskan bumbu agar lebih mudah dan praktis. Dilengkapi dengan pisau yang tajam, alat ini juga memakai sistem manual sehingga menghemat listrik.

Langkah-langkah memasak Kentang balado ati ampela:

  1. Stelah kentang d kupas..d potong dadu & d rendam dlm air cuci kembali & goreng garing (sisihkan) cuci bersih ati ampela ayam rebus potong dadu lalu goreng (sisihkan).
  2. Haluskan smua bumbu halus...tumis dgn minyak lalu masukkan bumbu tambahan...tumis hingga harum...tambahkan garam..gula & saus tiram smua secukupnya sambil d koreksi rasa stelah itu diamkan sbentar matikan api.
  3. Stelah bumbu matang agak dingin masukan ati ampela & kentang yg sdh d goreng tadi...aduk rata & sajikan.
Selanjutnya baru anda masukan juga kentang, ati ampela serta pete ke dalam wajan masakan anda, lalu aduk rata. Lalu masukan beberapa bahan berupa seperti garam, gula merah dan gula pasir, kemudian aduk dan masak sampai mengental. Setelah matang anda bisa mengangkat sajian tersebut kemudian meletakannya ke atas piring saji. Resep Sajian Sedap dan Nikmat Kentang Balado Padang Paling Spesial Serta Istimewa Untuk Keluarga Di Rumah.. Thnks gan bermanfaat sekali artikel Resep Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Ala Chef Rudy Choirudin membuat saya sangat terbantu dengan postingannya thanks salam hangat gan dari - Grosir Jual tepung kentang potato flakes.

Selamat mencoba resep kentang balado ati ampela! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close