Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Pempek Palembang yang Menggugah Selera!

Ingin tau rahasia masak pempek palembang yang lezat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep pempek palembang terbaik! pempek palembang cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk santapan perayaan.

Pempek Palembang

Pada umumnya orang malas mulai memasak pempek palembang karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pempek palembang! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cuko is made from brown sugar, chilli pepper, garlic, vinegar, and salt to boiling water. There are many varieties of Pempek. The most famous one is the Pempek Kapal Selam (Indonesian: "submarine"), which is made from a chicken egg.

Kalian dapat menghidangkan pempek palembang hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep pempek palembang!

Untuk menyiapkan Pempek Palembang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 kg of Daging ikan tenggiri (dihaluskan).
  2. Siapkan 500 gram of sagu cap tani.
  3. Sediakan 150 gram of tepung terigu.
  4. Dibutuhkan 400 ml of air biasa.
  5. Ambil 300 ml of air mendidih.
  6. Siapkan 1 butir of telur ayam.
  7. Siapkan 2 sdm of minyak goreng.
  8. Sediakan 1,5 sdm of garam.
  9. Siapkan secukupnya of Penyedap rasa.

Pempek is the best-known of Palembang's dishes and is made of fish and sago flours and served together with a dark, rich sauce called cuko. Gratis ongkir, pengiriman ekspress, dan bahan terbaik. Halo Pecinta Pempek Candy Dimanapun Anda Berada Di Seluruh Indonesia. Pempek atau empek-empek kapal selam ini merupakan salah satu jenis pempek khas palembang yang paling terkenal dari jenis pempek yang ada.

Proses menyiapkan Pempek Palembang:

  1. Bahan 1: Campurkan daging ikan, air biasa, telur, minyak. Aduk rata..
  2. Bahan 2: Campurkan terigu, garam, penyedap rasa aduk rata. lalu masukkan air mendidih, aduk rata sampai tidak menggumpal..
  3. Campurkan bahan 1 dan bahan 2 aduk rata kembali hingga adonan tidak menggumpal. Lalu masukkan sagu sedikit2, aduk rata.masukkan sagu lagi, aduk rata lagi. Dst hingga mudah dibentuk tapi tidak terlalu keras..
  4. Bentuk sesuai selera. Kalau saya hari ini bikin bentuk lenjer, keriting dan kapal selam. Tips utk kapal selam spy telurnya bagus mengembang di dalam yaitu: telur kocok lepas campur sedikit air 😉. Oiya utk pempek keriting dibentuk pake plastik gula yg ujungnya diberi spuit kue..
  5. Rebus air dalam panci campur 1sdt minyak goreng dan 1sdt garam.. supaya pempek2 tadi tidak menempel di panci. Lalu masukkan pempek yg siap direbus tadi. Tunggu hingga mengambang lalu angkat dan tiriskan. Bisa lanjut digoreng (sesuai selera masing2) kalau sy n keluarga lbg suka pempek rebus hangat2..
Rasanya yang enak dengan isian telur didalamnya membuat sensasi rasanya begitu nikmat dan lezat. Makanan khas Palembang ini terbuat dari daging ikan yang digiling lembut dan tepung kanji, dengan tambahan telur, bawang putih halus, penyedap rasa dan garam. Pempek wajib hukumnya disajikan dengan kuah saus berwarna hitam kecokelat-cokelatan, yang disebut cuka atau cuko (bahasa Palembang). Pempek atau empek-empek adalah makanan yang terbuat dari daging ikan yang digiling lembut yang dicampur tepung kanji atau tepung sagu, serta komposisi beberapa bahan lain seperti telur, bawang putih yang dihaluskan, penyedap rasa, dan garam. Pempek biasanya disajikan dengan kuah cuka yang memiliki rasa asam, manis, dan pedas.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat pempek palembang hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close