Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Mun tahu udang Kekinian

Jenuh sama sajian makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep mun tahu udang ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Perkaya koleksi resepmu dengan mun tahu udang! Makanan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Mun tahu udang

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan mun tahu udang karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari mun tahu udang! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Mskkan tahu ptg dadu & cabai bbk, bumbui dng garam seckpnya. Beri udang, masak hingga tahu & udang matang. Biasanya di resto chinese hanya memakai tahu + daging cincang,tapi kali ini biar lebih bervariasi saya tambahkan jamur kuping + udang kupas.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat membuat mun tahu udang hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin mun tahu udang yuk!

Untuk menyiapkan Mun tahu udang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 1/2 buah of tahu cina.
  2. Diperlukan 25 buah of udang cincang.
  3. Sediakan 1 batang of daun bawang di iris tipis.
  4. Dibutuhkan 4 siung of bawang putih cincang.
  5. Dibutuhkan of tepung maizena larutkan sedikit air.
  6. Ambil 1 sendok teh of minyak wijen.
  7. Sediakan secukupnya of saus tiram.
  8. Siapkan secukupnya of gula.

Yang banyak dikenal adalah dikombinasikan dengan ayam dan udang. Kali ini, kita akan memasak mun tahu vegetarian yang dipadukan dengan bahan non hewani. Tahu putih maupun tahu sutra bisa digunakan dalam resep ini. Selain tahu, kita akan gunakan protein nabati lainnya seperti jamur merang.

Proses menghidangkan Mun tahu udang:

  1. Tumis bawang putih hingga kecoklatan.
  2. Masukan udang hingga berubah warna.
  3. Masukan tahu, daun bawang, saus tiram, gula dan sedikit air.
  4. Jika rasa sudah pas, masukan tepung maizena hingga mengental.
  5. Mun tahu udang jadi dan dimakan saat hangat ya.
Mun tahu merupakan salah satu menu andalan yang biasa kita temui di Chinese Restaurant. Berikut ini resep mudah membuat mun tahu untuk makanan si kecil. Mun tahu lebih enak kalau dikasih daging cincang dan udang Mba, jangan lupa daun bawang yang banyak ya. Tidak perlu mendapatkan pasokan semangat lagi sayapun langsung membuka buku catatan dan mencatat resep mun tahu a la Fifi yang setelah dicoba di dapur JTT saya akui sangat nendang. ^_^ Mun tahu biasanya juga berisi ayam cincang atau sejenis makanan laut, seperti udang, atau terkadang menggunakan daging sapi atau babi. Makanan ini memiliki rasa sedikit gurih dengan tekstur lembut.

Selamat mencoba resep mun tahu udang! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close