Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Goreng Ngohiong Saos Asam Pedas Daun Ketumbar yang Menggugah Selera!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep ayam goreng ngohiong saos asam pedas daun ketumbar ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Sajian ayam goreng ngohiong saos asam pedas daun ketumbar ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Ayam Goreng Ngohiong Saos Asam Pedas Daun Ketumbar

Pada umumnya orang malas mulai memasak ayam goreng ngohiong saos asam pedas daun ketumbar karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng ngohiong saos asam pedas daun ketumbar! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Baru tau & baru makan nih ayam goreng ngohiong, taunya jg dr kk ipar 😁,,, teryata enakkk & bikin nagih,, bumbunya jg simple,,, di penyet pake sambal korek makin mantappp 😋😃 Vera Ayam Goreng Ngohiong Saos Asam Pedas Daun Ketumbar Resep Ayam Goreang. Balik ayam supaya kedua sisi benar-benar matang dan berwarna kuning keemasan. Catatan: * Lebih baik bumbu perendam sedikit lebih asin daripada kurang garam kemudian.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat memasak ayam goreng ngohiong saos asam pedas daun ketumbar hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam goreng ngohiong saos asam pedas daun ketumbar yuk!

Untuk membuat Ayam Goreng Ngohiong Saos Asam Pedas Daun Ketumbar, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 4 of paha ayam uk. sedang atas dan bawah (buang tulangnya).
  2. Dibutuhkan secukupnya of Bumbu ngohiong.
  3. Siapkan 2 bj of kuning telur.
  4. Diperlukan 100 g of tepung maizena.
  5. Sediakan of Minyak cukup untuk menggoreng.
  6. Ambil of Bahan Saos (aduk rata sampai gula larut):.
  7. Gunakan 2 siung of bawang putih cincang.
  8. Dibutuhkan 3 bj of cabe rawit cincang.
  9. Diperlukan 1 bagian of daun ketumbar dan tangkainya tanpa akar, cincang kasar.
  10. Dibutuhkan 5 sdm of kecap asin.
  11. Dibutuhkan 3 sdm of cuka putih.
  12. Gunakan 3 sdm of cuka hitam.
  13. Ambil 2 sdt of gula (kalo kurang manis, tambah lagi ya).
  14. Gunakan Sedikit of minyak wijen.

Dalam proses penggorengan kandungan garam akan berkurang dan menyatu dengan minyak. Setelah ayam goreng mentega asam pedas kali ini kita coba yang manis-manis yaitu ayam goreng mentega kecap pedas, dimana rasa manis pada kejap akan berpadu dengan rasa pedas dari cabai yang tentu saja dari perpaduan ini akan semakin menambah nafsu makan. Berikut dibawah ini penjelasan dan cara memasaknya. Ayam goreng merupakan menu yang paling dicari dan disukai hampir oleh semua orang dari berbagai usia.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Ngohiong Saos Asam Pedas Daun Ketumbar:

  1. Panaskan minyak yg banyak untuk menggoreng ayam..
  2. Campur ayam dengan ngohiong dan kuning telur sekurangnya 10 menit. Selama menunggu ayam dimarinasi, campur semua bahan saos dengan rata. Sampingkan..
  3. Taburi ayam rata dengan maizena. Goreng sampai matang. Tiriskan..
  4. Setelah agak dingin, potong ayam memanjang, sajikan dengan disiram saos di atasnya seperti foto depan resep ini..
Dan ayam goreng ketumbar yang gurih serta renyah ini pasti akan menjadi menu favorit di keluarga anda. Untuk ayam, pilihlah yang gemuk dan muda agar tidak alot. Membalurkan perasan air jeruk nipis pada ayam mentah berguna. Resep Asli Jeroan Ayam Goreng, kumpulan resep jeroan ayam, resep jeroan ayam goreng simpel, cara membuat Jeroan Ayam Goreng, resep tradisional Jeroan Ayam Goreng, Jeroan Ayam Goreng jawa, step by step membuat Jeroan Ayam Goreng, resep Jeroan Ayam Goreng dengan gambar, resep enak Jeroan Ayam Goreng Resep Masakan Udang Asam Manis - Udang adalah makanan laut yang disukai oleh siapa saja. Rasanya yang gurih dan nikmat, serta kaya akan nutrisi yang begitu menyehatkan.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam goreng ngohiong saos asam pedas daun ketumbar. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close