Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Terong pete cumi asin Sambel hijau Anti Ribet!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep terong pete cumi asin sambel hijau ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! terong pete cumi asin sambel hijau cocok untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap.

Terong pete cumi asin Sambel hijau

Sebagian Besar orang sudah minder duluan terong pete cumi asin sambel hijau karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari terong pete cumi asin sambel hijau! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Panaskan minyak goreng, lalu tumis bawang merah dan bawang putih hingga layu. Cumi asin paling mantap dibikin PEDEUS ENDEUS! Inilah resep memasak Cumi asin Kering Cabe Hijau - hidangan seafood yang pedas nikmat serta mudah membuatnya.

Kawan-kawan dapat memasak terong pete cumi asin sambel hijau hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin terong pete cumi asin sambel hijau yuk!

Untuk memasak Terong pete cumi asin Sambel hijau, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 2 BH of terong ungu.
  2. Diperlukan 200 gr of cumi asin.
  3. Diperlukan 2 papan of pete.
  4. Siapkan 3/4 ons of rawit hijau.
  5. Siapkan 6 bh of cabe hijau.
  6. Diperlukan 3 bh of bawang putih.
  7. Ambil 5 bh of bawang merah.
  8. Ambil Secukupnya of Minyak.

Cumi merupakan salah satu seafood yang banyak digemari orang, karena memang tak heran karena ia memiliki citarasa yang khas lezatnya. Ambil cabe hijau besar, cabe rawit hijau, tomat hijau, bawang merah dan bawang putih, kemudian rebus Sambal terong paling cocok dipadukan dengan ikan asin, tempe goreng dan tahu goreng. Sambal pete sangat populer di daerah jawa dan betawi. Rasa edasnya yang pas dan nikmatnya pete.

Langkah-langkah menyiapkan Terong pete cumi asin Sambel hijau:

  1. Potong terong sesuai selera lalu goreng sebentar.
  2. Cumi asin cuci bersih lalu rebus kurleb 3mnt tiris kan (bersihkan isi perut).
  3. Rawit,cabe,bawang merah,bawang putih,goreng sebntr lalu haluskan.
  4. Panaskan wajan minyak secukup nya masukan bumbu halus,masak sebntr masukin cumi,pete,terakhir masukin terong beri garam,gula cek rasa..sajikan.
Selanjutnya masukkan cumi asin yang sudah direndam sebelumnya, aduk-aduk hingga bumbu meresap, jika terlalu kering boleh tambahkan sedikit air dan koreksi rasanya. Terong berkolaborasi dengan pete dalam hidangan, oleh sebab itu hidangan yang dihasilkan menjadi lebih khas. Yuk buat, di sini resep dan cara membuatnya. Nah, balado terong yang dicampur dengan bahan pelengkap seperti pete bisa menjadi referensi bagi anda ketika hendak mengolah terong. cara. Anda wajib mencoba resep cumi asin cabai hijau ini.

Selamat mencoba resep terong pete cumi asin sambel hijau! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close