Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ceker Kriuk Bumbu Ungkep yang Bikin Ngiler!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep ceker kriuk bumbu ungkep ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hadirkan ceker kriuk bumbu ungkep untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Ceker Kriuk Bumbu Ungkep

Pada umumnya orang malas mulai memasak ceker kriuk bumbu ungkep karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker kriuk bumbu ungkep! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Potongan daging ayam beserta bumbu kuning tersebut kemudian diungkep, alias direbus hingga matang dan bumbunya meresap. Proses pemasakan dengan cara diungkep inilah yang kemudian menjadikan masakan ini disebut sebagai ayam ungkep. Ungkep hati ampela cocok banget disajikan bersama dengan hidangan bubur ayam.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat membuat ceker kriuk bumbu ungkep hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ceker kriuk bumbu ungkep!

Untuk menyiapkan Ceker Kriuk Bumbu Ungkep, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1/2 kg of ceker ayam.
  2. Siapkan of bumbu halus :.
  3. Gunakan secukupnya of ketumbar bubuk.
  4. Diperlukan 1 ruas of kunyit.
  5. Ambil 3 cm of jahe.
  6. Ambil 3 cm of kencur.
  7. Dibutuhkan 3 butir of kemiri.
  8. Dibutuhkan of bahan lain :.
  9. Sediakan 1 batang of serai ambil putihnya.
  10. Dibutuhkan 2 lembar of daun salam.
  11. Dibutuhkan 4 cm of lengkuas.
  12. Sediakan secukupnya of garam.
  13. Diperlukan secukupnya of gula.
  14. Ambil of minyak goreng.
  15. Sediakan of tepung bumbu ayam goreng kriuk.

Selain untuk masa penyembuhan dan pendukung tumbuh kembang anak-anak, masakan ini juga cocok untuk ibu hamil. Lihat juga resep Lodeh Ceker Ayam enak lainnya. Haluskanlah bumbu & ungkep ayamnya dengan tambahan air secukupnya. Tambahkanlah madu, garam serta penyedap rasa.

Proses menyiapkan Ceker Kriuk Bumbu Ungkep:

  1. Cuci ceker sampai bersih, potong kukunya.
  2. Set liter air dan masukan bumbu halus, serai, daun salam dan lengkuas tambahkan garam dan gula secukupnya.
  3. Lalu masukan ceker, masak sampai empuk...
  4. Setelah air menyusut dan ceker sudah terlihat empuk matikan api.
  5. Buat adonan basah dengan tepung bumbu tadi, kalo ada air es lebih bagus...
  6. Masukan ceker kedalam bumbu basah, celup~celup sebentar...
  7. Panaskan minyak goreng lalu goreng ceker tadi sampai matang cecoklatan.
  8. Selamat mencoba :-?.
Ungkep ayam dengan api sedang sampai benar-benar matang. Setelah dingin, campurkanlah sisa bumbu ungkep tadi dengan campuran tepung. Bersihkan ceker dari kuku dan kulit luar yang keras. Campur semua tepung dan beri bumbu garam, merica, dan penyedap rasa. Beri air pada bagian pertama tepung.

Selamat mencoba resep ceker kriuk bumbu ungkep! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close