Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sayur mangut yang Menggugah Selera!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep sayur mangut ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Perkaya koleksi resepmu dengan sayur mangut! Menu spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Sayur mangut

Sebagian Besar orang tidak berani memasak sayur mangut karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sayur mangut! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dihasilkan terasa enak. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Ditambah cuaca Semarang yang lumayan panas, membuat keringat saya bercucuran. Menikmati sayur mangut, mengingatkan saya akan masakan simbah di kampung. Lihat juga resep Mangut Lele enak lainnya.

Teman-teman dapat menyiapkan sayur mangut hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sayur mangut!

Untuk menyiapkan Sayur mangut, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil of ikan manyung asap.
  2. Gunakan of cabe merah.
  3. Gunakan of cabe rawit merah diutuhkan.
  4. Dibutuhkan of bawang merah.
  5. Siapkan of bawang putih.
  6. Siapkan of kencur.
  7. Diperlukan of kunyit.
  8. Diperlukan of daun salam.
  9. Siapkan of lengkuas.
  10. Siapkan of kunyit.
  11. Sediakan of daun jeruk.
  12. Siapkan of pete.
  13. Gunakan of santan.

Resep Ikan Pe Asap Mangut Istimewa - Resep Masakan Ikan kali ini adalah olahan ikan asap yang bisa dibilang masakan tradisional Indonesia. Masakan olahan ikan ini sudah banyak di seluruh rumah makan Indonesia, khususnya dan biasanya dijumpai di warteg-warteg seluruh kota. Fimela.com, Jakarta Ingin membuat hidangan apa hari ini? Karena menu hari ini ada Lontong Sayur Labu Siam, Mangut Lele dan Bakmi Goreng Jawa.

Proses membuat Sayur mangut:

  1. Haluskan cabe merah bawang merah, bawang putih, kunyit,kencur.
  2. Tumis bumbu yg dihaluskan.
  3. Masukkan daun salam lengkuas daun jeruk.
  4. Tambahkan air santan tgg hingga mendidih.
  5. Masukkan ikan dan cabe rawit merah yg sdh diiris kasar ato menurut selera bisa jg di utuhkan.
  6. Masak hingga mendidih dan siap dihidangkan.
Yuk, simak selengkapnya di bawah ini. Resep sayur mangut adalah salah satu pilihan menu sayuran untuk masakan harian Anda dan keluarga yang enak dan cara membuatnya mudah. Karena menu hari ini ada Lontong Sayur Labu Siam, Mangut Lele dan Bakmi Goreng Jawa. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini. Berbahan dasar ikan lele yang dimasak seperti sayur santan pedas, namun menggunakan kencur yang akan menambah kekhasan rasanya.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat sayur mangut hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close