Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bakwan Sayur aka Ote-Ote aka Weci aka Bala-Bala πŸ˜‚ Anti Ribet!

Coba resep bakwan sayur aka ote-ote aka weci aka bala-bala πŸ˜‚ sebagai hidangan istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! bakwan sayur aka ote-ote aka weci aka bala-bala πŸ˜‚ cocok untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Bakwan Sayur aka Ote-Ote aka Weci aka Bala-Bala πŸ˜‚

Sebagian Besar orang tidak berani memasak bakwan sayur aka ote-ote aka weci aka bala-bala πŸ˜‚ karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakwan sayur aka ote-ote aka weci aka bala-bala πŸ˜‚! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Resep Ote-ote, Weci, Bala-bala, aka Bakwan Sayur. Weci, bala-bala, ote-ote, hongkong, bakwan, heci atau apalah namanya itu. menurut saya ini adalah cemilan/gorengan yang banyak di sukai. Cara Membuat Bakwan Sayur : Campurkan tepung terigu dan tepung beras, bumbu halus, garam, kaldu bubuk, serta merica.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menghidangkan bakwan sayur aka ote-ote aka weci aka bala-bala πŸ˜‚ hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bakwan sayur aka ote-ote aka weci aka bala-bala πŸ˜‚ yuk!

Untuk membuat Bakwan Sayur aka Ote-Ote aka Weci aka Bala-Bala πŸ˜‚, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 buah of wortel ukuran sedang, potong panjang.
  2. Sediakan 2 genggam of kecambah.
  3. Diperlukan 1 ikat of kangkung, ambil daunnya dan rajang.
  4. Ambil 2 siung of bawang putih.
  5. Gunakan 1/3 sdt of merica.
  6. Siapkan Secukupnya of garam.
  7. Ambil 120 gram of tepung terigu.
  8. Dibutuhkan Secukupnya of air.

Aduk merata, kemudian masukkan irisan kol dan wortel, daun bawang dan seledri, lalu aduk rata kembali. Resep Bakwan Sayur, Ote Ote & Bala Bala Renyah Mudah Simpel. Cara mudah membuat bakwan sayur, ote ote sayur dan bala bala yang enak dan renyah menggunakan resep bakwan bahan sederhana tanpa ada telur. Atau biasa disebut bala-bala ya kalau di daerah Jawa Barat, di Bandung pertama kali saya tahu kalau bakwan sayur sebutannya bala-bala, dan disantap dengan cengek.

Proses menyiapkan Bakwan Sayur aka Ote-Ote aka Weci aka Bala-Bala πŸ˜‚:

  1. Haluskan bawang putih dan merica. Tumis sebentar hingga harum..
  2. Campur tumisan, sayuran, tepung, dan air. Tambah garam dan koreksi rasa (adonan lembek cenderung kental)..
  3. Ambil 1 sendok adonan dan goreng dalam minyak panas menggunakan api sedang hingga permukaan kuning kecoklatan..
  4. Angkat dan sajikan bersama saus sambal atau cabe..
He he he baru datang dari Palembang, bingung juga dengan istilah baru seperti bala-bala dan cengek ini.. Bakwan aka ote-ote aka weci aka bala-bala selalu jadi favorit ya. Apalagi untuk penggemar gorengan garis keras kaya saya ini, yang namanya bakwan mah gak ada bosennya. Bikin bakwan pasti udah pada bisa donk ya. Di Jawa Barat bakwan disebut bala-bala, di Jawa Tengah terutama daerah Pati disebut pia-pia, di Kota dan Kabupaten Malang disebut weci, dan di Sidoarjo dan Surabaya disebut ote-ote.

Mudah bukan membuat bakwan sayur aka ote-ote aka weci aka bala-bala πŸ˜‚? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close