Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menyiapkan Sambel Goreng Cumi Terong Hijau Campur Jengkol yang Menggugah Selera!

Bosan dengan hidangan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep sambel goreng cumi terong hijau campur jengkol ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! Hidangan sambel goreng cumi terong hijau campur jengkol ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Sambel Goreng Cumi Terong Hijau Campur Jengkol

Sebagian Besar orang malas mulai memasak sambel goreng cumi terong hijau campur jengkol karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel goreng cumi terong hijau campur jengkol! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Akhirnya bikin sendiri berbekal resep dari sini plus di supervisi Ibuk via video call wkwk. Kara atau koro orang jawa bilang. Saya tahu sayuran itu, dulu waktu kecil sering menikmati sayur lodeh koro.

Kawan-kawan dapat menyiapkan sambel goreng cumi terong hijau campur jengkol hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sambel goreng cumi terong hijau campur jengkol!

Untuk membuat Sambel Goreng Cumi Terong Hijau Campur Jengkol, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 250 gr of baby cumi, buang tulang belakang dan tintanya lalu potong.
  2. Diperlukan 250 gr of terong hijau, belah 2 lalu potong-potong.
  3. Ambil 10 buah of jengkol, kupas belah 2 lalu potong-potong.
  4. Sediakan 1 batang of daun bawang, potong 1 cm.
  5. Sediakan 1 lembar of daun salam.
  6. Diperlukan 1 sachet of kaldu instant.
  7. Diperlukan 50 ml of air.
  8. Dibutuhkan secukupnya of minyak goreng.
  9. Diperlukan of Bumbu yang dihaluskan:.
  10. Ambil 50 gr of cabe merah keriting.
  11. Sediakan secukupnya of cabe rawit merah.
  12. Dibutuhkan 5 butir of bawang merah.
  13. Sediakan 2 siung of bawang putih.
  14. Sediakan 1 cm of lengkuas.
  15. Dibutuhkan 2 butir of kemiri.
  16. Ambil secukupnya of garam.

Q suka makan..sambel,, pokoknya mkn smbel ma krupuk aja dh lhapp, apalgi ada lalapnya,, hummm nyuummieeee. dimana kah letak perbedaan nya ? perbedaan cumi cumi-sotong-dan gurita. Masakan sambal goreng kentang pas untuk semua keperluan. Inilah resep sambal goreng kentang pedas enak. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian.

Langkah-langkah menyiapkan Sambel Goreng Cumi Terong Hijau Campur Jengkol:

  1. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan tadi beserta dengan daun salam hingga harum..
  2. Kemudian tambahkan air dan kaldu instant, aduk rata. Setelah itu masukkan terong dan jengkol, aduk rata. Masak hingga setengah matang..
  3. Terakhir masukkan cumi dan daun bawang, aduk rata kembali. Masak hingga semuanya matang. Angkat..
  4. Tata di atas piring saji dan sajikan bersama dengan nasi hangat..
Makan siang bersama nasi pindang goreng sambel setan. Mukbang UDANG SAMBEL PETE TELOR ASIN Kerupuk lalapan Terong mentah Ngeunah Pisan. MAKAN MEWAH ALA MPO IKA tumis kangkung cumi asin amp sambel terasi. Mantap enak sekali jengkol goreng,pasti saya cobain. Sambel jabrik dan jengkol goreng - indonesian traditional food.

Mudah bukan membuat sambel goreng cumi terong hijau campur jengkol? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close