Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Nasi hainan & ayam goreng jahe Kekinian

Lagi nyari resep nasi hainan & ayam goreng jahe yang paling sedap? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep nasi hainan & ayam goreng jahe terbaik! nasi hainan & ayam goreng jahe, sajian gampang dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Nasi hainan & ayam goreng jahe

Banyak orang sudah minder duluan nasi hainan & ayam goreng jahe karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari nasi hainan & ayam goreng jahe! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Nah, kali ini Martin Natadipraja akan ngasih tahu cara mem. Hainanese chicken rice is a dish of poached chicken and seasoned rice, served with chilli sauce and usually with cucumber garnishes. It was created by immigrants from Hainan in southern China and adapted from the Hainanese dish Wenchang chicken.

Kamu dapat menyiapkan nasi hainan & ayam goreng jahe hanya dengan menggunakan 30 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin nasi hainan & ayam goreng jahe yuk!

Untuk membuat Nasi hainan & ayam goreng jahe, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Bahan kaldu.
  2. Gunakan 1/2 ekor of ayam negri.
  3. Siapkan 2 siung of bawang putih geprek.
  4. Diperlukan 5 cm of jahe cincang kasar.
  5. Sediakan 1 of bawang bombay potong jd 4.
  6. Gunakan 3 of bawang pre potong besar.
  7. Sediakan 3 lbr of daun pandan.
  8. Ambil 1 ltr of Air.
  9. Sediakan of Gula garam.
  10. Gunakan 1 blok of kaldu ayam.
  11. Siapkan of Merica.
  12. Siapkan of Bahan nasi hainan.
  13. Sediakan 3 cup of beras cuci bersih.
  14. Ambil 2 siung of bawang putih cincang halus.
  15. Dibutuhkan 5 cm of jahe cincang halus.
  16. Sediakan 1 sdm of minyak wijen.
  17. Sediakan 1 sdm of margarin.
  18. Ambil 2 lbr of daun pandan.
  19. Siapkan 1/2 sdm of minyak wijen.
  20. Gunakan of bumbu ayam goreng.
  21. Sediakan of Sisa Rebusan ayam.
  22. Siapkan 2 siung of bawang putih cincang halus.
  23. Gunakan 3 cm of jahe cincang halus.
  24. Ambil 1 sdm of minyak wijen.
  25. Ambil 1 sdm of kecap asin.
  26. Siapkan 1 sdm of bumbu ngo hiong.
  27. Dibutuhkan 1/2 of margarin.
  28. Diperlukan 1/2 sdm of cabe bubuk.
  29. Dibutuhkan of Merica.
  30. Ambil of Sisa air kaldu.

It is considered one of the national dishes of Singapore and is most commonly associated with Singaporean cuisine. Yeayyyyyyyyy~ At last I can post The Best Halal Food in Ipoh which is my hometown~ Ahaha, after a long wait and struggling to finished the pending post plus the busy-ness of my daily schedule~huhu. Bad service as always even when I dine in. Warung Nasi Ayam Mualaff ini menjual nasi ayam Hainan sebagai menu utama disertakan dengan menu sampingan seperti pak choi, bendi, sayur taugeh dan tauhu stim.

Langkah-langkah menghidangkan Nasi hainan & ayam goreng jahe:

  1. Cuci bersih ayam lalu balurkan garam dan jeruk nipis dan diamkan bbrp saat.. Ulangi proses ini 2-3x agar amis ayam hilang.
  2. Siapkah bahan2 kaldu didalam panci dan masak bersama ayam kurang lebih 45-50 menit lalu matikan kompor.. Koreksi rasa kaldu jangan sampai hambar agar nasi hainan gurih saat matang.
  3. Sambil menunggu kaldu ayam siap.. Tumis bawang putih dan jahe hingga harum bersama mentega dan minyak wijen.. Lalu masukkan beras dan sangrai hingga beras menjadi kering dan harum.. Proses ini bertujuan agar nantinya nasi hainan jd berbulir.
  4. Stlh kaldu siap diamkan bbrp saat (jangan kluarkan ayam). Masukkan beras yg tlh disangrai ke dalam magic jar lalu tambahkan kaldu sesuai takaran sprti memasak nasi biasa (kaldu hrs disaring ya supaya nasi bs matang sempurna).. Masukkan jg daun pandan dan minyak wijen lalu masak didlm majic jar.
  5. Sambil menunggu nasi matang rendam ayam dengan sisa kaldu bersama bumbu ayam goreng.. Diamkan kurleb 15menit lalu goreng hingga berwarna coklat keemasan.
  6. Saat nasi matang biarkan magic jar terbuka bbrpa saat hingga uap panas hilang. Lalu aduk2 nasi hainan.. Tujuannya agar bagian bawah tdk timbul kerak dan ttp berbulir...
  7. Sajikan nasi hainan bersama ayam goreng dan bawang goreng.
  8. Siapkan.
Tidak sah jika tidak disulam bersama.

Selamat mencoba resep nasi hainan & ayam goreng jahe! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close