Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Chicken Katsu dengan Saus Teriyaki (Menu Sehat) yang Sempurna!

Ingin tau rahasia membuat chicken katsu dengan saus teriyaki (menu sehat) yang enak? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep chicken katsu dengan saus teriyaki (menu sehat) terbaik! chicken katsu dengan saus teriyaki (menu sehat) pas untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Chicken Katsu dengan Saus Teriyaki (Menu Sehat)

Banyak orang tidak berani memasak chicken katsu dengan saus teriyaki (menu sehat) karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari chicken katsu dengan saus teriyaki (menu sehat)! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Chiken katsu merupakan salah masakan yang berasal dari jepang, namun masakan ini cukup populer di Indonesia. Chicken katsu merupakan makanan dari irisan ayam yang dibalut panko atau tepung roti (bread crumb) dan digoreng dengan minyak yang banyak atau deep frying. Lebih terkenal sebagai salah satu menu andalan di rumah makan cepat saji ala jepang, ayam katsu ini juga cocok sekali dijadikan lauk bekal.

Kalian dapat memasak chicken katsu dengan saus teriyaki (menu sehat) hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin chicken katsu dengan saus teriyaki (menu sehat) yuk!

Untuk menyiapkan Chicken Katsu dengan Saus Teriyaki (Menu Sehat), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1/2 of dada ayam fillet (di iris tipis-tipis).
  2. Siapkan of Bahan Marinasi Ayam.
  3. Sediakan 3 siung of bawang putih (dihaluskan).
  4. Ambil sejumput of garam.
  5. Ambil sejumput of lada.
  6. Dibutuhkan 1/2 of lemon.
  7. Siapkan of Bahan Tepung.
  8. Dibutuhkan 2 butir of telur (kocok lepas).
  9. Ambil secukupnya of tepung bumbu srbguna (bs gnti tepung terigu beri lada).
  10. Gunakan secukupnya of tepung panir/roti.
  11. Dibutuhkan of Bahan Saus Teriyaki.
  12. Siapkan 1/2 of bawang bombay.
  13. Siapkan 2 siung of bawang putih.
  14. Gunakan 2 sdm of saus tiram (saori).
  15. Gunakan 2 sdm of saus teriyaki (saya pake merk kikoman).
  16. Siapkan secukupnya of garam.
  17. Diperlukan secukupnya of lada.
  18. Gunakan 1 sdt of tepung maizena (larutkan dengan sedikit air).

Buah hati atau orang terkasih pasti akan senang sekali saat membuka kotak bekalnya dan melihat menu ini tersaji cantik di dalamnya. Lihat juga resep Ayam katsu saos teriyaki enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Seperti saus teriyaki, saus kari dan lain sebagainya.

Cara menyiapkan Chicken Katsu dengan Saus Teriyaki (Menu Sehat):

  1. Iris dada ayam tipis-tipis.
  2. Masukkan semua bahan marinasi (bawang putih yg sudh di haluskan, garam, lada dan perasan lemon) lalu ratakan sampai bumbu meresap ke ayamnya.
  3. Diamkan / Simpan ayam di freezer sampai semua bumbu meresap +/- 30 menit (lebih lama lebih bagus).
  4. Sambil menunggu ayam bisa bikin saosnya dulu..
  5. Cara bikin saos teriyaki: tumis bawang putih dan bawang bombay hingga layu dan harum, lalu masukkan saus tiram, sausteriyaki, garam, lada dan tepung maizena yg sudh di larutkan (agar saus menjadi kental). Lalu koreksi rasa..
  6. Ayam siap di goreng, celupkan ayam ke dalam kocokan telur, lalu tepung terigu, celupkan ke telur lagi dan terakhir ke tepung panir. Lakukan sampai semua ayam selesai. Sisanya bisa dijadiin stok juga simpan di freezer..
  7. Panaskan minyak, goreng ayam dengan api sedang lalu angkat jika sudah kecoklatan. Lalu sajikan dengan saus teriyaki. Happy Cooking 😊.
Kini tak perlu pergi ke restoran untuk menyantap sajian katsu , kamu dapat membuat sendiri di rumah dengan bahan sederhana dan lebih ekonomis. Resep Chicken Katsu Saus Teriyaki - Chicken Katsu merupakan salah satu masakan yang berasal dari Jepang. Namun karena rasanya yang enak dan lezat, makanan ini pun kini populer di Perancis, Indonesia dan Negara Asia lainnya. Pada umumnya Chicken Katsu disajikan bersama nasi pulen lengkap dengan saus tomat, mayonaise dan salad sayur. Selain disajikan dengan saus chicken katsu yang biasanya terbuat dari bahan dasar mayonise, biasanya kita juga bisa menyantap dan membuat chicken katsu teriyaki dengan bumbu yang enak dan lezat.

Selamat mencoba resep chicken katsu dengan saus teriyaki (menu sehat)! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close