Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Ikan asap kuah santen cabe ijo Untuk Pemula!

Bosen sama menu makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep ikan asap kuah santen cabe ijo ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! ikan asap kuah santen cabe ijo, hidangan mudah dan cepat untuk dimasak. Pas untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Ikan asap kuah santen cabe ijo

Banyak orang sudah minder duluan ikan asap kuah santen cabe ijo karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ikan asap kuah santen cabe ijo! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Lihat juga resep Ikan cucut larak + tahu tempe kuah santan lombok ijo enak lainnya. Ikan pari ditambah santan menjadi masakan yang enak. Ikan Pari Asap Kuah Santan by Mayang Awaliyah dapat anda buktikan dirumah sebagai lauk makan siang anda Resep ikan asap cabe ijo enak dan lezat.

Kalian dapat menghidangkan ikan asap kuah santen cabe ijo hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ikan asap kuah santen cabe ijo yuk!

Untuk menghidangkan Ikan asap kuah santen cabe ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 12 potong of ikan asap.
  2. Diperlukan 1 kotak of santen kara.
  3. Ambil 100 gram of cabe ijo (iris serong).
  4. Diperlukan 200 ml of air (campurkan dgn santen kara).
  5. Ambil of Bumbu halus.
  6. Gunakan 7 butir of bawang merah.
  7. Diperlukan 3 siung of bawang putih.
  8. Dibutuhkan 2 butir of kemiri.
  9. Gunakan 1 ruas of kunyit.
  10. Gunakan 2 lembar of daun jeruk.
  11. Sediakan of Gula.
  12. Sediakan of Garam secukup nya.

Ikan asap yang digunakan pada resep ini adalah ikan pari. Kalau suka banyak kuah, gunakan wajan yang berukuran lebar. Berikut ini akan dibagikan cara memasak ikan asap dengan kuah santan pedas. Hello mom,, selamat datang di situs resep masakan ini.

Proses menyiapkan Ikan asap kuah santen cabe ijo:

  1. Siap kan bahan.
  2. Goreng ikan asap tapi jangan terlalu garing yah nanti alot πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜€.
  3. Tumis bumbu halus sampe harum,dan masukan irisan cabe lalu gongseng sampe layu..
  4. Setelah bumbu masak masuk kan cabe dan ikan asap tambah kan santen yg sdh di cairkan.
  5. Lalu tambahkan gula dan garam tes rasa.
  6. Dah siap.
Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Tongkol Asap Santan Cabe Ijo. Yuk langsung kita praktekkan membuat Tongkol Asap Santan Cabe Ijo. Resep Ikan Asap Pedas dengan Bumbu Nusantara yang Gurih. Ikan laut segar memang bahan masakan yang sehat. Lihat juga resep Pare & Ikan Asap (Kuah Santan) enak lainnya.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ikan asap kuah santen cabe ijo. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close