Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Sayur nangka Anti Gagal!

Ingin masak sayur nangka yang enak? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep sayur nangka terbaik! sayur nangka, hidangan gampang dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Sayur nangka

Sebagian Besar orang sudah minder duluan sayur nangka karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur nangka! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Anda tentu saja sudah tidak asing dengan sayur ini. Resep sayur nangkanya aku share siapa tau ada yang butuh πŸ˜ŠπŸ˜€ Jangan lupa like video ini Jangan lupa juga subscribe yaa Happy cooking. Resep cara membuat sayur gudeg nangka muda tetelan bumbu kuning tanpa santan jawa timur. resep cara memasak olahan gulai nangka santan sederhana.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat menyiapkan sayur nangka hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep sayur nangka!

Untuk memasak Sayur nangka, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 buah of nangka yang agak tua(kupas dan potong).
  2. Diperlukan 5 siung of bawang putih.
  3. Sediakan 4 siung of bawang merah.
  4. Ambil 10 of Cabe rawit.
  5. Siapkan 3 biji of miri.
  6. Diperlukan 1 ruas of jahe.
  7. Gunakan 1 ruas of kunyit.
  8. Siapkan Sdt of ketumbar.
  9. Sediakan Sdt of mrica.
  10. Sediakan 3 ruas of sereh.
  11. Siapkan 1 ruas of lengkuas.
  12. Sediakan 1 butir of kelapa(peras ambil santan).
  13. Dibutuhkan Secukupnya of garam dan penyedap.
  14. Ambil Sdt of gula pasir.
  15. Diperlukan Secukupnya of minyak goreng.

Resep gulai nangka muda / resep sayur nangka muda dan cara membuat gulai nangka khas padang ini semoga mudah di praktekkan. #resepmasakan #gulainangka #sayurnangka. GULAI NANGKA / GULAI CUBADAK There are many versions of gulai nangka accross different regions in Nangka muda is considered as "vegetable" in Indonesia. It is cooked almost like in the. Buah nangka muda sangat digemari sebagai bahan sayuran.

Langkah-langkah membuat Sayur nangka:

  1. Pertama rebus nangka yang sudah dipotong potong Sampek empuk.tiriskan dan cuci bersih.
  2. Haluskan bumbu bawang merah,bawang putih,jahe,kunyit,Miri,ketumbar sampai halus.
  3. Tumis bumbu di minyak goreng panas sampai harum dan geprek sereh dan lengkuas.
  4. Masukkan potongan nangka yang sudah direbus dan dicuci bersih ke tumisan bumbu.tumis sampai layu dan empuk.
  5. Setelah dirasa nangka matang dan empuk masukkan santan kelapa dan tunggu mendidih.bumbui garam,gula pasir dan penyedap.lalu taburi cabe utuh diatas sayur dan taburi bawang goreng.
  6. Tunggu mendidih dan sajikan...selamat mencoba.
Di Sumatra, terutama di Minangkabau, dikenal masakan gulai cubadak (gulai nangka). resep gulai nangka padang dan cara masak gulai nangka sari bundo lengkap bahan membuat sayur nangka masak bumbu gulai ala rumah makan khas Minang yang gurih. Nah, sayur nangka muda kuah santan merupakan salah satu jenis sayur nangka yang diminati banyak orang. Santan yang digunakan menjadikan sayur terasa lebih gurih dan tentunya sangat enak. Nangka muda atau Tewel atau juga Gori dapat dijadikan sebagai sayur yang enak lho. silahkan Rebus nangka muda sampai matang. Rebus tetelan/tulangan sampai empuk, sisakan airnya sebagai.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat sayur nangka hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close