Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Chicken steak ala rumahan Anti Gagal!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep chicken steak ala rumahan ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! chicken steak ala rumahan cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk sajian perayaan.

Chicken steak ala rumahan

Sebagian Besar orang malas mulai memasak chicken steak ala rumahan karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari chicken steak ala rumahan! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Video Cara Membuat Chicken Steak Homemade Steak Ayam Rumahan yg Rasanya Seperti Warung Steak Hai teman teman kali ini Channel Asahid Tehyung akan share car. Lihat juga resep Chicken steak ala waroeng steak praktis dan enak enak lainnya!

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat menyiapkan chicken steak ala rumahan hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep chicken steak ala rumahan!

Untuk menghidangkan Chicken steak ala rumahan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 of Dada daging ayam.
  2. Sediakan 4 of Buncis.
  3. Diperlukan 2 of Wortel.
  4. Ambil 2 of Kentang.
  5. Sediakan of Tepung kentucky sasa.
  6. Siapkan of Bahan saus.
  7. Gunakan 1/2 of Bawang bombay.
  8. Dibutuhkan 5 sdm of Saus pedas.
  9. Dibutuhkan 2 sdm of Saus tiram.
  10. Dibutuhkan of Penyedap rasa.

Untuk membuat krispi chicken steak juga Tidka terlalu sulit. Anda bisa menyiapkan beberapa bahan-bahan seperti tepung terigu, maizena, saus tiram, bawang, dan lainnya. Tertarik membuat krispi chicken steak ala rumahan? Lihat juga resep Chicken Steak enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Chicken steak ala rumahan:

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Cuci dan potong2 bahan yang akan dimasak (bisa dipotong sesuai selera).
  3. Fillet daging ayam menjadi beberapa bagian.
  4. Siapkan adonan basah dan kering untuk membuat chicken crispy. lalu masukkan daging ayam yang telah di fillet ke adonan basah diamkan sekitar 10 menit sampai bumbu meresap.
  5. Balut daging ayam dengan adonan yg kering (daging dicubit cubit agar bisa crispy).
  6. Goreng daging ayam dg api yang sedang (pastikan daging ayam tenggelam dalam minyak) jika sudah terlihat kecoklatan dan matang bisa ditiriskan.
  7. Rebus buncis dan wortel (kentang juga bisa direbus/digoreng sesuai selera).
  8. Tumis bawang bombay jika sudah terlihat layu bisa ditambahkan sedikit air kemudian masukkan saus tiram dan saus pedas (jika ingin lebih kental tambahkan air yg dicampur tepung maizena sekitar 1sdm) kemudian tambahkan penyedap rasa.
  9. Kemudian campurkan semua masakan ke piring yg sudah disiapkan. (chicken fillet crispy, wortel rebus, buncis rebus, kentang goreng serta saus) chicken steak ala rumahan siap dinikmati.
Apabila umumnya steak dipanggang dalam pembuatan chicken crispy ,daging digoreng , kriuk dan lebih renyah untuk hidangan keluarga. Yuk coba , inilah resep dan cara membuatnya untuk anda di rumah dengan olahan yang praktis dan sederhana. Resep dan Cara Membuat Chicken Steak Crispy Rumahan yang Sederhana dan Praktis Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Yuk simak saja beberapa resep western food simple ala rumahan yang lezat berikut ini. Makanan chicken steak termasuk makanan western food yang cukup terkenal bagi masyarakat kita.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat chicken steak ala rumahan. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close