Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam goreng kriuk telur yang Sempurna!

Ingin bikin ayam goreng kriuk telur yang nikmat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam goreng kriuk telur terbaik! ayam goreng kriuk telur pas untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Ayam goreng kriuk telur

Kebanyakan orang tidak berani memasak ayam goreng kriuk telur karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng kriuk telur! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Lihat juga resep Ayam Goreng Telur enak lainnya. Resep Sederhana Membuat Ayam Goreng Telur Kriuk. Lihat juga resep Chicken katsu crunchy/ayam katsu renyah enak lainnya!

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat menghidangkan ayam goreng kriuk telur hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam goreng kriuk telur yuk!

Untuk menyiapkan Ayam goreng kriuk telur, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Ayam + ceker.
  2. Diperlukan 1/2 bungkus of Bumbu racik ayam goreng.
  3. Diperlukan 1/2 sdm of Ketumbar bubuk.
  4. Ambil 1/2 sdm of Kunyit bubuk.
  5. Diperlukan Secukupnya of Garam/royko.
  6. Siapkan 1 butir of Telur.
  7. Dibutuhkan of Air.

Cara-Resep - Gara-gara ayam goreng tepung di bawah merk KFC, CFC, Wendy's atau McD dan lain sebagainya, menu ayam ini jadi semakin populer. Dan ternyata cara membuatnya tidak sulit. Hasilnya akan secrispy seperti saat Anda makan di resto-resto penyedia ayam tepung crispy ini. Resep Ayam Goreng Tepung Crispy Renyah, Keriting dan Mudah-Berbagai menu masakan dari bahan daging ayam sudah sangat populer, baik sebagai main dish ataupun sebagai pelengkap / isian jajanan.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam goreng kriuk telur:

  1. Cuci bersih ayam dan ceker, buang kukunya..
  2. Rebus dengan air sampai ayam tenggelam selama kurang lebih 10 menit.
  3. Ganti airnya lalu masukan bumbu racik ayam goreng, ketumbar bubuk, kunyit bubuk, dan garam. Ungkep dengan api sedang cenderung kecil..
  4. Tunggu sampai airnya surut lalu masukan telur dan diaduk. Kemudian tunggu sampai telurnya matang..
  5. Jika sudang matang, angkat kemudian diamkan beberapa menit sampai ayam hangat atau tidak panas, lalu goreng dengan api kecil beserta telurnya..
  6. Jika sudah kekuningan, angkat lalu sajikan hangat-hangat lebih nikmat. Selamat mencoba 😊.
Resep masakan olahan daging ayam antara lain ayam bakar, opor ayam, ayam goreng tepung crispy, ayam panggang, steak ayam dan masih banyak lainnya. kadang ayam juga dijadikan bahan isian jajanan seperti. Jika anda menginginkan ayam goring kriuk khas Padang ini anda bisa mencoba membuat sendiri dirumah. Sayangnya, saat coba-coba bikin sendiri di rumah, ayam goreng tepungnya nggak sesuai ekspektasi. Inginnya kulitnya keriting, kriuk maksimal, dan tetap renyah meski sudah lama didinginkan, tapi hasilnya selalu garing saat panas dan melempem saat dingin. Jangan patah semangat dulu, coba deh ikuti rahasia bikin ayam goreng tepung kriuk ala Hipwee berikut ini.

Mudah bukan membuat ayam goreng kriuk telur? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close