Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambal Ijo (Teri Terong Kentang) Anti Gagal!

Coba resep sambal ijo (teri terong kentang) sebagai hidangan istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! sambal ijo (teri terong kentang) cocok untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Sambal Ijo (Teri Terong Kentang)

Sebagian Besar orang malas mulai memasak sambal ijo (teri terong kentang) karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal ijo (teri terong kentang)! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara Membuat Sambal Terong Hijau dan Teri Paling Enak. Cara Membuat Sambal Terong Hijau dan Teri Paling Enak. No Comments Kumpulan Resep dan Kuliner.

Sobat dapat memasak sambal ijo (teri terong kentang) hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sambal ijo (teri terong kentang)!

Untuk menyiapkan Sambal Ijo (Teri Terong Kentang), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 50 gr of teri medan.
  2. Diperlukan 2 bh of kentang.
  3. Gunakan 1 bh of terong.
  4. Diperlukan 10 bh of cabe ijo.
  5. Ambil 2 siung of bawang merah.
  6. Siapkan 1 siung of bawang putih.
  7. Sediakan 2 lembar of daun jeruk.
  8. Ambil Secukupnya of garam, gula, jeruk nipis.

Sambal sebagai pelengkap ketika makan merupakan salah satu kebiasaan masyarakat Indonesia yang memiliki lidah dengan selera pedas yang tinggi. Tumis bahan sambal dan irisan daun jeruk purut dengan api sedang. Yang paling pas dan cocok di padukan dengan gurihnya balado terong yang pedas manis adalah kentang. Mungkin ini sudah menjadi rahasia umum ya, memasak balado terong kentang.

Langkah-langkah membuat Sambal Ijo (Teri Terong Kentang):

  1. Bersihkan semua bahan..
  2. Potong kentang dan terong..
  3. Kemudian goreng kentang tsb dan sisihkan. Begitu juga dengan terong dan teri..
  4. Sambal: Ulek bawang merah, bawang putih dan cabe ijo. (Tomatnya bisa ikutan di ulek atau dipotong dadu).
  5. Tumis sambal nya beserta daun jeruk, kemudian tambahkan garam, gula dan sedikit perasaan jeruk nipis..
  6. Setelah masak dan harum, kemudian masukkan teri, kentang, dan terongnya..
  7. Angkat dan sajikan 😊.
Karena masakan balado terong kentang sering ada di menu prasmanan saat khajatan dan syukuran. Resep sambal terong yang enak gurih dan pedas ini dijamin cocok untuk pecinta terong sekaligus pecinta masakan pedas. Karena Kita akan membuat yang ekstra pedas dan bikin meledak di mulut. Tapi untuk Anda yang kurang suka pedas jangan khawatir, cukup dikurangi saja takaran atau jumlah cabe rawitnya. Sambal ala Indonesia ini sangat banyak sekali macam dan jenisnya, mulai dari sambal terasi, sambal tomat, sambal bawang & tentunya masih banyak lagi sambal unik lainnya.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat sambal ijo (teri terong kentang). Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close