Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ceker Pedas Manis Anti Gagal!

Coba resep ceker pedas manis sebagai menu istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! ceker pedas manis pas untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

Ceker Pedas Manis

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan ceker pedas manis karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ceker pedas manis! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Ceker ayam yang akan kami buat saat ini untuk tambahan lauk pada saat makan. COM - Resep ceker pedas manis untuk sajian menu makan malam. Kaki ayam atau ceker kini menjadi satu bahan utama makanan yang digemari oleh pecinta kuliner.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat membuat ceker pedas manis hanya dengan menggunakan 22 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ceker pedas manis!

Untuk menghidangkan Ceker Pedas Manis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil of Rebusan Ceker.
  2. Siapkan 500 gr of ceker.
  3. Siapkan 3 lembar of daun salam.
  4. Ambil 2 ruas jari of jahe, geprek.
  5. Siapkan 2 ruas jari of lengkuas, geprek.
  6. Gunakan 1 sdt of garam.
  7. Siapkan of Bumbu halus.
  8. Gunakan 4 siung of bawang merah.
  9. Gunakan 2 siung of bawang putih.
  10. Siapkan 1 ruas jari of kunyit.
  11. Siapkan 8 buah of cabai keriting merah.
  12. Sediakan 20 buah of cabai rawit.
  13. Sediakan of Bumbu Cemplung.
  14. Gunakan 2 lembar of daun salam.
  15. Dibutuhkan 3 lembar of daun jeruk.
  16. Gunakan 1 tangkai of sereh, geprek.
  17. Gunakan 1 ruas of lengkuas, geprek.
  18. Ambil 45 gr of gula merah.
  19. Gunakan 1 buah of tomat, iris halus.
  20. Ambil Secukupnya of gula, garam, merica, kaldu penyedap.
  21. Siapkan Secukupnya of minyak.
  22. Siapkan Secukupnya of air.

Meskipun sebagian ada yang tidak menyukai ceker karena dianggap menjijikan, namun kenyataannya hal itu tak meredupkan kepopuleran ceker. Cekerdazz Ceker Pedas; Ceker ayam empuk, yang dikombinasikan dengan bumbu super pedas terasa sangat nikmat. Tidak perlu membelinya, anda bisa membuat sajian ini sendiri di rumah dengan mudah. Resepnya sederhana dan cara membuatnya mudah diikuti.

Proses menyiapkan Ceker Pedas Manis:

  1. Rebus ceker dengan bahan lain rebusannya, saya rebus kurang lebih 2 jam supaya empuk dan cekernya jadi bengkak-bengkakπŸ˜‚ (kalau pake presto 20 menit cukup).
  2. Tumis bumbu halus, daun salam, daun jeruk, sereh, dan lengkuas hingga harum dan matang..
  3. Tambahkan sedikit air, lalu masukan ceker. Aduk hingga rata. Setelah mendidih, tambahkan tomat, gula merah, garam, merica, gula pasir, dan kaldu sedikit-sedikit..
  4. Biarkan hingga sedikit surut. Koreksi rasa lagi lalu siap dihidangkan!.
Yuk simak resep ceker ayam pedas lembut dan nikmat di bawah ini. Ceker pedas manis Kemarin lagi nonton youtube dan nggak sengaja ngeklik video orang indonesia yang menikah dengan orang australi dan dia masakin ceker buat istrinya jadi lah aku ngiler kepingin bikin juga dan pas banget lagi ada #WeekendChallenge langsung hari ini aku eksekusi untuk mengobati rasa penasaran ku #Ad. Resep Ceker Mercon - Indonesia mempunyai banyak resep makanan yang menggugah selera. Salah satu makanan yang paling digemari adalah ceker. Ceker adalah bagian dari ayam yaitu kaki ayam yang sering dikonsumsi.

Mudah bukan membuat ceker pedas manis? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close