Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak Ayam Goreng Coca-Cola Kekinian

Ingin tau rahasia bikin ayam goreng coca-cola yang enak? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam goreng coca-cola terbaik! ayam goreng coca-cola adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Ayam Goreng Coca-Cola

Sebagian Besar orang sudah minder duluan ayam goreng coca-cola karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng coca-cola! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dibikin terasa enak. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Rasanya Bosen dan bingung ya bunda, ayam selalu di goreng dengan bumbu ungkep kunyit jahe bawang putih. Ga usah pusing bun hehe coba deh manfaatkan saos tiram, saos Teriyaki dan Coca-Cola, enak bangeeeet supaya ga bosen. #AhlinyaAyam Ayam Goreng Coca Cola Ala Ala. Bumbu pun gampang dan murah meriah.

Kawan-kawan dapat menghidangkan ayam goreng coca-cola hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam goreng coca-cola yuk!

Untuk memasak Ayam Goreng Coca-Cola, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 potong of dada ayam.
  2. Sediakan 1 sdm of mentega atau margarin.
  3. Dibutuhkan 1/2 sdt of garam.
  4. Sediakan 1/2 siung of bawang bombay.
  5. Gunakan 2 siung of bawang putih.
  6. Sediakan 2 batang of cabe.
  7. Gunakan 250 ml of coca cola.
  8. Dibutuhkan 6 buah of tomat kecil.

Ayam Cola ini ga harus paha ayam aja.bisa ayam utuh. Karena saya punya paha ayam,jadi pakai paha ayam. Ayam Cola ini ga harus paha ayam aja.bisa ayam utuh. Karena saya punya paha ayam,jadi pakai paha ayam.

Langkah-langkah menghidangkan Ayam Goreng Coca-Cola:

  1. Potong dadu daging dada ayam kemudian goreng sampai sedikit kecoklatan atau cukup setengah matang..
  2. Potong bawang putih, bawang bombay, cabe dan tomat..
  3. Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai wangi dan layu, kemudian masukkan gorengan ayam. Tambahkan garam sambil diaduk merata..
  4. Tambahkan sedikit kecap manis..
  5. Setelah semua tercampur tambahkan coca cola dan tambahkan potongan cabe..
  6. Rebus ayam sampai 5-10 menit kemudian tambahkan potongan tomat di akhir..
  7. Dan ayam goreng coca cola siap dihidangkan.
ID - Bosan dengan olahan ayam goreng atau gulai? Masak dengan api kecil lalu tutup. Setelah sudah meresap dan matang, angkat. Bisa diberikan toping sesuai selera atau taburi dengan biji wijen. Nah itulah resep dan cara membuat Ayam Coca-Cola.

Selamat mencoba resep ayam goreng coca-cola! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close