Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Mangut ndas manyung Untuk Pemula!

Coba resep mangut ndas manyung sebagai hidangan istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Perkaya koleksi resepmu dengan mangut ndas manyung! Makanan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Mangut ndas manyung

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan mangut ndas manyung karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mangut ndas manyung! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dihasilkan terasa nikmat. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Proses memasak Mangut Ndas Manyung, tidak terlalu sulit. Setelah ikannya dibersihkan lalu dikukus supaya bau amisnya hilang. "Tumis dulu rempah-rempahnya seperti bawang merah, bawang putih, sereh, daun jeruk, kencur, kunyit, cabe merah, daun lengkuas, daun salam. Kalau ada blimbing wuluh makin enak" ujar kakak saya.

Sobat dapat menghidangkan mangut ndas manyung hanya dengan menggunakan 23 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep mangut ndas manyung!

Untuk menghidangkan Mangut ndas manyung, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 of kepala manyung asap.
  2. Diperlukan 5 of daging asap.
  3. Diperlukan of Tahu goreng.
  4. Gunakan of Bumbu halus.
  5. Ambil 3 siung of bawang putih.
  6. Ambil 5 siung of bawang merah.
  7. Dibutuhkan 5 of cabe rawit.
  8. Diperlukan of Kencur.
  9. Dibutuhkan of Terasi.
  10. Ambil 2 butir of kemiri.
  11. Ambil of Kunir.
  12. Siapkan of Garam.
  13. Siapkan of Gula.
  14. Gunakan of Penyedap.
  15. Gunakan of Bumbu cemplung.
  16. Gunakan of Salam.
  17. Diperlukan 2 lembar of daun jeruk.
  18. Siapkan of Laos geprek.
  19. Sediakan of Jahe geprek.
  20. Siapkan Irisan of tomat.
  21. Ambil Irisan of cabai keriting.
  22. Ambil of Santan kental.
  23. Gunakan of Minyak goreng.

Ndas adalah sebutan dalam bahasa Jawa, yang artinya kepala. Dan Manyung adalah salah satu jenis ikan yang paling favorit dijadikan ikan asap. Jadi Ndas Manyung adalah kuliner yang berasal dari kepala ikan Manyung. Kepala Manyung ini dibikin masakan Mangut.

Proses menyiapkan Mangut ndas manyung:

  1. Haluskan bumbu halus.
  2. Tumis bumbu halus beserta bumbu cemplung kecuali cabe dan tomat.
  3. Masukkan air dan santan beri garam,gula dan penyedap tes rasa. Setelah mendidih masukan kepala manyung, daging asap, dan tahu goreng. Aduk sebentar jangan bolak balik biar tidak hancur. Matikan.
Jakarta - Di sini ada mangut kepala manyung pedas menggigit plus botok petai cina. Dibuat dengan resep turun-temurun selama tiga generasi, restoran ini punya banyak penggemar. Mangut Ndas Manyung berisi kepala ikan manyung yang sudah melalui proses pengasapan. Sedangkan Mangut Iwak Manyung berisi daging ikan manyung asap. Ya, Mangut Ikan Manyung ala Bu Fat.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat mangut ndas manyung. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close